NEWSPERISTIWASUMUT

Gubsu Lantik PJ Bupati Tapteng dan PJ Wali Kota Tebing Tinggi

Selasa, 24 Mei 2022, 13:57 WIB
Last Updated 2022-05-24T06:57:24Z

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebingtinggi Muhammad Dimyathi menjadi Penjabat (Pj) Walikota Tebingtinggi dan Sekda Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Yetti br Sembiring menjadi Penjabat (Pj) Bupati Tapteng


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebingtinggi Muhammad Dimyathi menjadi Penjabat (Pj) Walikota Tebingtinggi dan Sekda Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Yetti beru (br) Sembiring menjadi Penjabat (Pj) Bupati Tapteng, Selasa (24/5) di rumah dinas Gubsu.


Pelantikan dilakukan setelah dua kepala daerah tersebut berakhir masa jabatannya.


Ada tiga hal yang ditekankan Gubernur Edy Rahmayadi kepada Pj Walikota Tebingtinggi dan Pj Bupati Tapteng yang akan mengisi kepemimpinan hingga November 2024. Pertama, kedua Pj kepala daerah tidak boleh terlibat politik, karena berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Kemudian loyal kepada daerah dan juga pemerintah pusat, dan ketiga bisa bekerja sama dengan yang lain.


Ini pertama kalinya Pj Bupati dan Pj Walikota ditunjuk langsung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Sebelumnya, Pj Bupati dan Walikota diisi pejabat eselon II yang ditunjuk masing-masing Gubernur, namun Edy Rahmayadi tidak mempermasalahkan hal tersebut.


"Saya tidak mempermasalahkan itu, yang menjadi masalah ketika dia tidak memimpin dengan baik. Maka bekerjalah semaksimal mungkin, bekerja sama dengan samping, atas dan bawah. Ini tidak mudah karena Anda akan menjabat kurang lebih dua setengah tahun," ungkap Edy Rahmayadi.


Sementara itu, Pj Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimyathi mengatakan, akan bekerja sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat. "Sesuai dengan yang dikatakan Pak Gubernur, kami berdua akan bekerja semaksimal mungkin demi kesejahteraan rakyat," kata Dimyathi, didampingi Yetti br Sembiring.


Pada pelantikan ini juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis kepada Pj Ketua TP PKK Tebingtinggi Harliaminda Dimyahti. Sementara untuk Kabupaten Tapteng, Ketua TP PKK dijabat langsung oleh Pj Sekda Yetti br Sembring.


Hadir dalam pelantikan Pj Bupati dan Pj Walikota tersebut, Kapolda Sumut RZ Panca Putra Simanjuntak, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani dan Ketua BPK Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan. Hadir juga unsur Forkopimda Sumut, OPD Pemprov, OPD Pemko Tebingtinggi, dan Pemkab Tapteng.(BG/MED)

TRENDINGMore