NEWSPERISTIWASUMUT

Gubsu Sidak Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran

Senin, 09 Mei 2022, 16:04 WIB
Last Updated 2022-05-09T09:04:44Z

 

Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, sidak hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) hari pertama kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H di beberapa Dinas/Badan Pemerintah Provinsi Sumut, Senin (9/5). 


Adapun Dinas/Badan yang di sidak antara lain, Dinas Kehutanan, Samsat Medan Selatan, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).


Anjuran Pemerintah Pusat agar Pemda memberlakukan kebijakan Work Form Home (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), tidak berlaku di Sumatera Utara. Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengatakan kebijakan WFH untuk mengurangi kemacetan pada arus balik Hari Idulfitri 1443 H itu, belum perlu diterapkan di Sumut.


"Sumut belum perlu itu, itu kan karena kemacetan, sehingga untuk mengurai untuk tidak menjadi penumpukan, di Jawa boleh, tapi di Sumut tidak, dia harus tepat waktu makanya saya cek tepat waktu," ujar Edy .


Karena WFH tak perlu, Gubernur Edy pun melakukan inspeksi mendadak kehadiran ASN Pemprov Sumut di hari pertama kerja usai libur dan cuti Lebaran, Senin pagi.


Beberapa Kantor Dinas di instansi Pemprov Sumut dikunjunginya, seperti di Dinas Kehutanan (Dishut), Badan Pengelolaan Pendapatan dan Retribusi Daerah (BP2RD), Samsat Medan Selatan, dan Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Sumut.


Secara umum, mantan Pangkostrad itu mendapati kehadiran ASN Pemprov Sumut cukup bagus. Hanya ada 3 ASN di Kantor BPBD tak hadir karena sakit.


Meski begitu, Gubernur Edy mengatakan persoalan utama bukan soal hadir tidaknya. Lebih dari itu adalah bagaimana ASN bekerja baik dan serius.


"Kembali lagi, dia hadir hanya hadir aja, bukan hadir terus kerja, nggak kerjaan itu, yang prioritas ini kan hadir. Kedua terus kerja. Ini dia yang tidak kerja ini, duduk-duduk, ngobrol sana ngobrol sini, ini yang segera harus kita bahas," kata Edy kepada wartawan soal hasil sidak.(BG/MED)


TRENDINGMore