DAERAHNEWSSUMUT

Jalinsum Medan-Banda Aceh Macet, Pengendara Terjebak Berjam-jam

Selasa, 03 Mei 2022, 19:30 WIB
Last Updated 2022-05-03T12:30:39Z

Kemacetan di sekitaran jembatan Sei Wampu, Stabat, Langkat, Sumatera Utara, Tepatnya di depan Masjid Raya Stabat.


LANGKAT-BERITAGAMBAR :

Kemacetan yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Banda Aceh tepatnya di salah satu kawasan Kota Stabat, Kabupaten Langkat, membuat sejumlah pengendara mengeluh pada hari kedua lebaran Idul Fitri 1443 H.


Pasalnya pengendara terpaksa menghabiskan waktu yang berjam-jam akibat terkena macet yang berkilometer panjangnya.


Informasi yang dihimpun wartawan Tribun Medan, kemacetan sudah terjadi disekitaran pintu masuk dan keluar jalan tol Binjai-Langsa Seksi 1 (Binjai-Stabat), pada pagi hari, Selasa (3/5).


Begitu juga kemacetan juga di alami pengendara yang melintas dari arah Banda Aceh-Medan, tepatnya di terminal Pasar 10, Hinai, Kabupaten Langkat hingga jembatan Sei Wampu Stabat.


Hal ini pun diungkapkan oleh salahseorang pengendara sepeda motor bernama Ahmad (23) warga Kota Tanjung Pura, Langkat.


"Saya dari Kota Medan, udah cukup lama saya terkena macet ini bang, sudah ada sekitar satu jam. Biasanya satu jam itu, sudah sampai saya di Kota Tanjung Pura bang. Tapi saat ini saya masih baru sampai Kota Stabat," ujar Ahmad.


Lanjut Ahmad, keluarganya juga ada yang melakukan perjalanan dari Kota Medan menuju Kota Tanjung Pura menaiki mobil. Namun juga terkena macet hingga berjam-jam.


"Info yang saya terima dari keluarga saya, mereka terjebak macet dari keluar pintu tol Binjai-Langsa menuju Kota Tanjung Pura hingga 2 jam," ujar Ahmad.


"Mungkin kemacetan yang kerap terjadi pada setiap tahunnya ketika lebaran Idul Fitri, sudah hal biasa terjadi,"ujarnya.


"Ini disebabkan karena jembatan Sei Wampu Kota Stabat ini bang. Gak ngerti juga, ada sekitar 4 tahun yang lalu jembatan yang di bangun-bangun enggak siap juga sampai sekarang," ujar Ahmad.


"Hampir setiap tahun pada momen hari raya Idul Fitri pasti macet di kawasan jembatan ini hingga ber kilo-kilo meter. Sedangkan itu, luas dari jembatan yang dilalui ini bang, tidak begitu luas. Apalagi yang melintas bus-bus besar dan truk. Dan ini lah yang menjadi pemicu kemacetan ini bang," sambungnya.


Sedangkan itu, pengendara yang setelah melewati jembatan ini, baik yang dari Kota Medan menuju Banda Aceh atau sebaliknya, sudah tak mengalami kemacetan lagi.


"Harapan saya selaku masyarakat Kabupaten Langkat, segera lah jembatan yang lagi di bangun ini cepat selesai. Agar kita yang melakukan perjalanan pulang kampung, atau bertamu di momen lebaran ini, gak terganggu bang," tutup Ahmad.


Sementara itu, tampak sejumlah personel Satlantas Polres Langkat di beberapa titik lokasi kemacetan, mengatur arus lalulintas agar bisa mengurai kemacetan di jalinsum Medan-Banda Aceh.(BG/LKT)

TRENDINGMore