NEWSSAMOSIR

Kabaharkam Polri dan Kapoldasu Kunjungan Kerja di Kabupaten Samosir

Sabtu, 14 Mei 2022, 22:52 WIB
Last Updated 2022-05-14T15:52:04Z

Kabaharkam Polri dan Kapoldasu Kunjungan Kerja di Kabupaten Samosir

 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Sebagai salah satu kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba (DPSP), Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Republik Indonesia (KABAHARKAM) Komjen Pol Arief Sulistyanto bersama Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Samosir dalam rangka meninjau asistensi kesiapan pengamanan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, Sabtu (14/5).


Kedatangan Kabaharkam bersama Kapolda dan rombongan yang menggunakan helikopter disambut langsung oleh Bupati Samosir Vandiko T. Gultom dan Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang bersama Forkopimda Kabupaten Samosir di lapangan helipad Bukit Sibea-bea Kecamatan Harian.


Sebelumnya pada hari Jum'at tanggal 13-05-2022, Kabarharkam Polri telah melaksanakan rapat Forum Grup Diskusi (FGD) di Hotel Niagara Parapat yang dihadiri oleh delapan Kepala Daerah Kawasan Danau Toba. Dalam rapat tersebut Kabaharkam menyampaikan bahwa akan dibentuk Polres Pariwisata Danau Toba guna memberikan pelayanan dan keamanan kepada wisatawan yang berkunjung di kawasan DPSP.


Adapun lokasi yang dikunjungi Kabaharkam Polri antara lain; -Bukit Sibea-bea Kecamatan Harian, -Kampung Ulos Desa Lumban Suhi-suhi Kecamatan Pangururan, -Huta Siallagan Desa Siallagan Kecamatan Simanindo.


Dalam kunjungannya, Kabaharkam bersama rombongan meninjau objek wisata Batu Kursi Huta Siallagan. Dalam kunjungan tersebut rombongan disambut tarian dan tour quide. Di objek wisata ini, rombongan menyempatkan waktu untuk mendengarkan sejarah batu kursi dan manortor (menari) bersama.


Samosir sebagai kawasan Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) oleh karena itu perlu dukungan dengan keamanan dan kenyamanan para wisatawan, terutama dalam pengembangan UMKM di Samosir dan peningkatan perekonomian di Sumatera Utara, ujar Kabaharkam.


Sementara itu Bupati Samosir mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan dan perhatian Polri dalam mendukung kawasan Danau Toba sebagai DPSP. Diharapkan dengan langkah Polri dalam memberikan pelayanan keamanan dapat meningkatkan gairah wisatawan untuk berkunjung di kawasan danau toba khususnya Kabupaten Samosir, sehinggga dapat meningkatkan nilai pertumbuhan ekonomi masyarakat samosir.(BG/TS)

TRENDINGMore