NEWSPOLITIKSUMUT

Mantan Mesdinar Jadi Anggota DPR, Hendrik Sitompul Gelar Syukuran di Paroki St. Petrus Medan

Sabtu, 14 Mei 2022, 19:22 WIB
Last Updated 2022-05-14T12:22:40Z

 

Anggota DPR RI, Hendrik H Sitompul.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Sebagai ucapan syukur dan bentuk terimakasih atas dukungan gereja Katolik khususnya umat Katolik Paroki Medan Timur, Hendrik Sitompul anggota DPR RI dari Partai Demokrat mengadakan acara syukuran di Paroki Medan Timur (14/5), pelantikannya (18/2) yang lalu menggantikan politisi senior Abdul Wahab Dalimunthe yang meninggal dunia pada November 2021.


Acara itu dihadiri DPP,DPS, DPL serta pastor dan suster separoki Medan Timur. 


Paroki Medan Timur adalah Paroki ke 20 yang telah dikunjungi dan Hayam wuruk adalah Paroki terakhir yang akan dikunjunginya. Jadi total 21 Paroki yang dikunjunginya dalam kurun waktu hampir 3 bulan pasca dilantik sebagai anggota DPR RI. 


Dalam sambutannya Hendrik bercerita masa kecilnya yang aktif terlibat kegiatan gereja katolik mulai dari mesdinar, ketua mudika (St. Paulus pasar merah). Saat ini beberapa terlibat di beberapa organisasi katolik antara lain Ketua 1 Yayasan Perguruan Katolik Donbosco. 


Lebih lanjut dia menceritakan ketika duduk di sebagai anggota DPRD Kota Medan, perjuangannya untuk umat Katolik adalah : Pemberian bantuan kepada pengurus Gereja Katolik Keuskupan Agung Medan yang terdiri dari 11 Paroki. Penyelenggaraan lomba Pemasmur Keuskupan Agung Medan 2017. Memfasilitasi sertifikasi tanah Gereja Katolik di Sumatera Utara. Memfasilitasi Umat Katolik Kota Medan mendapatkan BPJS Kesehatan. 


Beberapa organisasi katolik lain yang melibatkan dirinya antara lain : Ketua Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Sumatera Utara (2017-2022). Ketua LP3KD Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Sumatera Utara (2018-2023). Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Katolik Jakarta (2012-2017). Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).


Hendrik berharap dukungan umat katolik terhadap dirinya agar kepentingan umat katolik dapat dikawal di tingkat pusat, “baru pertama kali ada anggota DPR RI di dapil sumut 1 ini beragama Kristen dan katolik pula lagi yang duduk di senayan, pesan saya jangan lihat warnanya tapi lihatlah siapa orangnya sebab bukan warna yang melayani tapi orangnyalah yang melayani”ujarnya.


Lebih lanjut Ia mengatakan “Untuk itu saya ingin membuktikan komitmen saya, saya membuka tangan untuk semua proposal kegiatan baik di stasi maupun organisasi K3 lainnya yang ada di stasi, kegiatan WK atau yang lainnya silahkan kirimkan proposal, saya pasti akan bantu tapi semuanya mesti lewat pastor paroki atau Ketua DPP paroki biar tertib” tandanya. 


Sebagai anggota DPR RI yang duduk di komisi VII yang membidangi energy apabila ada kendala dibidang itu misalnya di PLN, Pertamina, gas silahkan beritahu saya, akan saya bantu, katanya mengakhiri.(BG/EDS) 


TRENDINGMore