NEWSPERISTIWASUMUT

Kapolda Sumut Singgung Kasat Takut-takuti Pejabat Daerah, Panca: Saya Ganti Terus

Selasa, 31 Mei 2022, 18:23 WIB
Last Updated 2022-05-31T11:23:07Z

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak saat menghadiri rapat koordinasi percepatan realisasi APBD Kabupaten/Kota pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara yang dihadiri Gubernur dan seluruh Bupati di Hotel Santika Premiere Dyandra, Selasa (31/5)


MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyinggung ada Kasat yang takut-takuti pejabat daerah.


Bilamana ada Kasat yang terbukti takut-takuti pejabat daerah, maka Panca meminta agar korban segera melapor kepada dirinya.


Panca memastikan, bahwa dia akan menindak tegas oknum Kasat tersebut.


"Makanya, kalau ada Kasat Reskrim saya yang menakut-nakuti bapak ibu, jangan pernah ragu sampaikan ke saya, saya akan lebih takut-takuti dia," kata Panca, Selasa (31/5).


"Kepada bapak ibu semuanya, Kasat Reskrim langsung saya panggil dan ganti terus," kata Panca di rapat koordinasi percepatan realisasi APBD Kabupaten/Kota pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara yang dihadiri Gubernur dan seluruh Bupati, di Hotel Santika Premiere Dyandra.


Panca pun menegaskan, agar kepala daerah maupun satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mengelola anggaran dengan tepat agar tak tersangkut kasus korupsi.


Menurutnya, jika terjadi kesalahan tidak disengaja masih dapat diperbaiki.


Namun, jika kesalahan lantaran niat korupsi, maka polisi tak akan segan menangkap.


"Oleh sebab itu tentu yang paling kita hapus adalah niat. Jangan sampai terjadi dan ini mohon disampaikan kepada SKPD Bupati walikota untuk pegang baik-baik."

TRENDINGMore