NASIONALNEWSPOLITIKSAMOAIRSUNUT

Ketum DPP KoMPas Lantik DPD KoMPas Samosir

Jumat, 20 Mei 2022, 18:15 WIB
Last Updated 2022-05-22T07:21:55Z
Ketua Umum DPP KoMPas Rapidin Simbolon, didampingi Sekretaris Umum BMS Situmorang, dan Pengurus lainnya, melantik Pengurus DPD KoMPas Samosir.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Ketua Umum Rapidin Simbolon Dewan Pengurus Pusat KoMPaS (Komunitas Masyarakat dan Perantau Samosir) melantik Dewan Pimpinan Daerah KoMPas Samosir dan Sembilan DPC se-Kabupaten Samosir, Jumat (20/5) di halaman Hotel Dainang Pangururan.


Pelantikan diawali dengan penguatan materi sejarah berdirinya Organisasi Kemasyarakatan KoMPas kepada Pengurus DPD KoMPas oleh pengurus DPP KoMPas, selanjutnya dilakukanacara pelantikan oleh Ketua Umum DPP KoMPas Rapidin Simbolon.

 

Ketum DPP KoMPas Rapidin Simbolon, didampingi Sekretaris Umum BMS Situmorang bersama jajaran lainnya, menyerahkan bendera petaka kepada Ketua DPD Samosir terpilih Rokiman Parhusip, Sekretaris Haryanto Naibaho dan Bendahara Dogma Simbolon.



Dilanjutkan pembacan SK Kepengurusan di masing masing Kecamatan yang dibacakan Sekretaris Haryanto Naibaho, sembari penyerahan bendera petaka KoMPas oleh Rokiman Parhusip kepada pengurus kecamatan.


Rokiman Parhusip, mengatakan akan mendukung program kerja pemerintah apabila berpihak kepada masyarakat, namun bila sebaliknya ,maka KoMPas akan terus bergerak menyuarakan keadilan, sembari mengucapkan akan mengibarkan bendera petaka KoMPas di Samosir.


Setelah serah terima pataka ke sembilan kecamatan, dilanjutkan dengan Perayaan Sederhana Ulang Tahun ke-1 berdirinya KoMPas ditandai pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua Umum Rapidin Simbolon, disertai menyulangi kepada beberapa orangtua yang hadir.


Ketua DPRD Samosir Sorta E Siahaan, mengatakan dengan kehadiran KoMPaS di Samosir dapat bersinergi bersama Fraksi PDI Perjuangan dalam sikap politiknya sebagai partai oposisi memiliki kesamaan Visi dan Misinya dalam kehadiran KoMPas.


"KoMPas yang tersebar di 9 Kecamatan, mampu menjalankan peranannya mengawal dan mengawasi roda pemerintahan saat ini untuk mewujudkan keadilan dan membela hak hak dari wong cilik untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Samosir,” ujar Ketua DPRD Samosir.


Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas Maroha Sinaga dalam sambutannya berharap kehadiran KoMPas, di Samosir sebagai control sosial dapat menjadi wadah penyalur aspirasi rakyat,"ujarnya.


Dilanjutkan dengan pemberian Bantuan Sembako kepada warga yang hadir berupa beras dan minyak makan. Warga penerima bantuan,Boru Simbolon merasa bahagia akan kehadiran KoMPas di Samosir, dan mendoakan kiranya bisa senantiasa peduli kepada masyarakat," ujarnya singkat usai menerima bantuan.


Acara itu tampak dihadiri Kejari Andi Adikawira Putera, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Ketua DPRD Samosir Sorta E Siahaan, Wakil Ketua DPRD Pantas Marroha Sinaga,serta Ketua FBI Samosir, Ketua PBB, SPSI dan Tokoh Masyarakat serta undangan.(BG/TS)


TRENDINGMore