DPRDNEESSAMOSIRSUMUT

Belajar Pembahasan LKPj, DPRD Samosir Kunker ke Deli Serdang

Sabtu, 21 Mei 2022, 07:44 WIB
Last Updated 2022-08-03T00:45:47Z
DPRD Samosir menggelar kunjungan kerja ke DPRD Deli Serdang. 


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

DPRD Kabupaten Samosir  dipimpin  Wakil Ketua Nasip Simbolon Kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Deli Serdang dan diterima Wakil Ketua DPRD  H. Nusantara Tarigan Silangit bersama sejumlah anggota, Jumat (20/5).


Nasip Simbolon menyampaikan kunjungan kerja ini terkait dengan pembahasan LKPJ Bupati Samosir Tahun Anggaran 2021.


Dikatakan Nasip, salah satu tujuan jajarannya mengunjungi DPRD Deli Serdang untuk mengkonsultasikan pelaksanaan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah dalam rapat paripurna.


Menurutnya, landasan hukum berupa Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaran Pemerintah Daerah, perlu ditafsir lebih jauh lagi.


“Ada banyak hal yang kita konsultasi dalam pertemuan kemarin. Diantaranya, mengenai program strategis yang telah dilaksanakan Kabupaten Deli Serdang, berbagi cara dalam mengatasi kemiskinan di daerah dan cara menarik lebih banyak investasi,” ujarnya.


Pada pertemuan itu, politisi PKB tersebut juga menanyakan beberapa pertanyaan guna menjadi bahan telaah tentang perbedaan penyiapan indikator dan pelaporan LKPJ antara Kabupaten Deli Serdang dan Samosir.


Setelah kunjungan kerja kemarin, sambungnya, DPRD Kabupaten Samosir akan menerapkan usulan dan masukan yang didapat dari konsultasi ke DPRD Deli Serdang, agar proses penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Samosir dapat berjalan lebih efektif dan efisien.


“Karena kita di legislatif juga punya kewajiban untuk meneliti dan mengkoreksi dokumen (LKPJ) itu. Karena baiknya kebijakan pemerintah daerah, baiknya kinerja legislatif juga, tentu ini ada sinergi yang perlu dibangun bersama-sama, termasuk LKPJ yang kita buat setiap tahun,” jelasnya. (BG/TS)

TRENDINGMore