NEWSPARIWISATASUMUT

Libur Hari Raya, Bupati Simalungun Monitoring Objek Wisata

Selasa, 03 Mei 2022, 19:57 WIB
Last Updated 2022-05-03T12:57:47Z

 

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, bergambar bersama dengan pengunjung di Parapat.

 

PARAPAT-BERITAGAMBAR :

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Kapolres AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Roly Souhoka memantau langsung Situasi Destinasi Pariwisata di kota Wisata Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (3/5)


"Berdasarkan hasil pantauan dilapangan pada H+2 Idul Fitri 1443 H, peningkatan kunjungan wisata domestik yang datang ke Kota Parapat mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Peningkatan jumlah kunjungan dapat dilihat dari peningkatan occupancy (hunian) hotel di Parapat mencapai 90 Persen,"sebut Bupati.


Kemudian Bupati menjelaskan bahwa, aktifitas wisatawan domestik yang datang ke Parapat terkonsentrasi di (Ruang Terbuka Publik) RTP Pantai Bebas, RTP Parapat dan Pantai Indah, Pantai Marihat Permai hinga Pantai Kasih.


"Pada umumnya wisatawan Domestik yang berkunjung ke Parapat menyukai atraksi di pantai Danau Toba seperti watersport, berenang dan naik speadboat dan Kapal wisata,"jelas Bupati. 


Ketika mengunjungi Kawasan Pantai Indah, Pantai Marihat, Pantai kasih menggunakan Spead Boat, Bupati Simalungun menyampaikan akan melakukan penataan atau beautifikasi kawasan pantai Marihat Permai agar lebih indah dan Produktif sebagai Destinasi Pariwisata Berkelas Dunia.


Sementara itu, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Arifianto mengatakan, dalam peningkatan pelayanan prima di Parapat Danau Toba POLRI memmpersiapkan Armada Kapal Patroli Di Pantai Danau toba yang dioperasikan oleh Polisi Perairan dan TIM SAR.


"Kapal patroli dan SAR selalu disiagakan berpatroli ditempat tempat konsentrasi kunjungan wisata ke Danau Toba, agar pelayanan lebih prima dan nyaman," kata Kapolres.


Dikesempatan tersebut juga Dandim 0207/Sml yang turut serta  meninjau situasi kunjungan wisata Parapat sampai ke Sipolha Kelurahan Sipolha Horisan Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun yang masih berada di Perairan Danau Toba mengatakan bahwa pihaknya juga ikut menerjunkan Babinsa dan personil membantu PAM Selama Idul Fitiri 1443 H hingga hari Minggu (8/5) mendatang.(BG/SM)

TRENDINGMore