NEWSPERISTIWASUMUT

Lisbon Situmorang Ketua PWI Deliserdang Terpilih

Rabu, 25 Mei 2022, 19:55 WIB
Last Updated 2022-05-25T12:55:08Z

Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang, Sekretaris PWI Deliserdang Edward Limbong, pengurus PWI Deliserdang periode 2022-2025 berfoto bersama Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik dan lainnya. 


LUBUKPAKAM-BERITAGAMBAR :

Lisbon Situmorang (Harian SIB) terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Deliserdang dan Sekretaris Edward Limbong (Harian Waspada) periode 2022-2025, pada acara Konferensi VII PWI Deliserdang di Prime Plaza Hotel, Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Rabu (25/5).


Adapun, pimpinan sidang Rifki Warisan (Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut), Sahat Rahmad Hamonangan Panggabean  (Sekretaris PWI Sumut) dan Amirul Khair (PWI Deliserdang) yang menetapkan Lisbon Situmorang dan Khairul Hizad Sembiring sebagai calon Ketua PWI Deliserdang.


Sebelum memberikan hak pilih dari 20 anggota, kedua calon menyampaikan visi-misi jika terpilih menjadi ketua PWI Deliserdang. Lalu dilakukan pemilihan, hasilnya Lisbon mengalahkan petahana Khairul Hizad Sembiring dengan selisih perolehan suara 13-7.


Lisbon Situmorang dalam kesempatannya, mengucapkan terimakasi atas amanah yang diberikan kepadanya. Menurutnya kemenangan ini adalah kemenangan bersama. “Ini awal bekerja sebagaimana visi-misi kita untuk mengangkat marwah PWI Deliserdang,” ujarnya.


Sementara itu Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE dalam akhir sambutannya, mengakui pemilihan berjalan secara demokratis dan tidak ada intervensi. “Kalau gosok- menggosok dan tarik menarik itu hal biasa dalam konferensi, namun akhirnya berjalan demokratis,” ungkapnya.


Untuk itu, Farianda berpesan kepada kepengurusan yang baru ini agar tetap rendah hati. “Saya berpesan jangan pernah tinggi hati, atau sombong. Kita ini adalah parhobas (pelayan). Dengan ini saya mengatakan konferensi PWI Ke VII Deliserdang ditutup,” kata Farianda.


Sebelumnya Konferensi VII PWI Deliserdang dibuka oleh Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan. Dalam kesempatannya, berharap siapapun terpilih dalam konferensi VII PWI VII Kabupaten Deliserdang tentunya itu hasil terbaik dan Pemkab Deliserdang mendukung hasil tersebut.


“Sekali lagi Pemkab Deliserdang menyambut baik Konferensi ini dan berharap berjalan dengan sukses tertib dan menghasilkan terbaik bagi PWI ke depan,” ungkapnya.


Adapun susunan pengurus PWI Deliserdang periode 2022-2025; Penasehat HM Husni Siregar (Harian Waspada) Semangat Sembiring (Harian Bersama), Khairul Hizad Sembiring (Harian Realitas), Rinto Sustono (Harian Analisa), Ketua Lisbon Situmorang (Harian SIB), Wakil Ketua, Khairul Kamal Siregar (Harian Waspada), Amirul Khair (Harian Analisa), Jekson Turnip (Harian SIB), Sekretaris Edward Limbong (Harian Waspada) Wakil Sekretaris Roni Hutahean (Harian SIB), Zul Rasyad Efendi Harahap (SKM Monitor), Bendahara Rinaldi Samosir (Mistar.id), Wakil Bendahara Desra Gurusinga (Harian SIB).

TRENDINGMore