NEWSSAMOSIRSUMUT

Percepat Pembangunan Infrastruktur Bupati Samosir bertemu Kepala BPIW

Jumat, 27 Mei 2022, 16:21 WIB
Last Updated 2022-05-27T09:21:33Z


Bupati Samosir Vandiko T Gultom menyerahkan permohonan bantuan pembangunan kepada Kementerian PUPR.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Dalam upaya percepatan perkembangan infrastruktur di Kabupaten Samosir, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom  sambangi Kantor Kementerian PUPR Republik Indonesia di Jakarta, Rabu (25/5) untuk bertemu dengan Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW). 


BPIW Kementerian PUPR mempunyai tugas melaksanakan penyusunan kebijakan teknis dan rencana terpadu program pembangunan infrastruktur pekerjaan umum dan perumahan rakyat berdasarkan pendekatan pengembangan wilayah. 


Dalam pertemuan tersebut Bupati Samosir diterima langsung oleh Kepala BPIW  Rachman Arief Dienaputra dan langsung berdiskusi mengenai proyek-proyek strategis Nasional yang ada di Kabupaten Samosir yang bersumber dari Kementerian PUPR. Bupati Vandiko juga menyampikan usulan-usulan tambahan pembangunan untuk Kabupaten Samosir. 


Adapun beberapa usulan yang disampaikan Vandiko antara lain: Penyediaan Air Bersih di KTA Pangururan, sumber Air Baku Sianjur Mula - mula ,Pembangunan 5 Puak Batak titik Nol peradaban Batak di Sigulatti, Peningkatan jalan - jalan menuju Desa Wisata dan Pembangunan Jalan By Pass/lingkar Pangururan Dari Sialanguan - Rianiate. 


Secara simbolis, Bupati Samosir menyampaikan proposal usulan Kabupaten Samosir ke Kementerian PUPR yang diterima langsung oleh Kepala BPIW. 


Menanggapi hal tersebut kepala BPIW menyampaikan akan segera menurunkan Tim untuk melakukan Survey atas usulan-usulan tersebut dan menyatakan kesiapan untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Samosir sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas. 


Pada pertemuan itu Kepala BPIW didampingi oleh Kepala Pusat Wil I BPIW Ir Hari Suko Setiono, Melva Ariani (Kabid Wil A) dan Fransisco (Kabid Aceh, Sumut dan Kepri). 


Sementara Bupati Samosir didampingi oleh SAB TKP dan SDM Rudi Siahaan, SAB Sosial Hut Isasar, Kepala Bappeda Rajoki Simarmata dan Plt. Kadis PUTR Hartono.(BG/TS)

TRENDINGMore