MEDANNEWSPERISTIWA

Polisi Imbau Warga Medan Tak Naik ke Berastagi

Jumat, 06 Mei 2022, 12:23 WIB
Last Updated 2022-05-06T05:23:42Z
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, S.H., S.I.K Melaksanakan Pam jalur Wisata Berastagi. 


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Polisi mengimbau warga Medan untuk tak naik ke daerah wisata Berastagi di Kabupaten Karo jika tak ada keperluan yang mendesak. Sebab, arus balik di jalur wisata itu mengalami macet parah dalam dua hari terakhir.


"Untuk seluruh warga kami imbau untuk menghindari dulu ke Berastagi bila tidak ada keperluan mendesak. Karena pengunjung wisata sangat padat," kata Kapolrestabes Medan Kombes Valentino, Jumat (6/5).



Dia mengungkapkan, sampai saat ini, arus lalu lintas Medan-Berastagi masih padat. Bahkan ada beberapa titik kemacetan sehingga pengendara terjebak selama berjam-jam. Tingginya volume kendaraan baik arus balik Lebaran Idul Fitri maupun kendaraan wisata, menjadikan kawasan itu menjadi salah satu titik kemacetan di jalur Sumatera Utara.


Valentino menjelaskan bila terjadi macet parah, pihaknya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas secara situasional.


"Misalnya pengendara dapat dialihkan melalui simpang Hairos - Durin - Piru atau sebaliknya," sebutnya.


Akibat kemacetan itu, waktu tempuh Medan-Berastagi yang rata-rata dua jam, kini pengendara harus menghabiskan waktu lebih dari lima jam.


"Ramai sekali pengendara dari Berastagi-Medan dan sebaliknya. Titik paling parah di simpang PDAM Tirtanadi dan dekat Gundaling," ujar salah seorang pengendara, Suwitra.(BG/MED)

TRENDINGMore