DPRDNEWSPOLITIKSAMOSIR

Pilippus Pandiangan Gelar Syukuran Pasca Dilantik Jadi Anggota DPRD Samosir

Jumat, 06 Mei 2022, 15:18 WIB
Last Updated 2022-05-06T23:39:18Z

Anggota DPRD Kabupaten Samosir Pilipus Pandiangan, menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPD PDI-P Sumut Rapidin Simbolon dan rombongan atas kehadiran pada acara syukuran pelantikannya.

 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Pilippus Pandiangan menggelar syukuran pasca dilantik sebagai anggota DPRD Samosir Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Fraksi PDIP, Jumat (6/5) di Huta Londut Desa Ronggur Nihuta Kecamatan Ronggur Nihuta.


“Tugas sudah menanti, Saya akan berbuat sesuai tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemda," ujarnya.

Anggota DPRD Pilippus Pandiangan bergambar bersama dengan Ketua DPD PDI-P Sumut Rapidin Simbolon dan PDIP Samosir.

 

Setelah duduk di Legislatif yang merupakan lembaga pembentuk peraturan daerah dan pengawasan pemerintah dan pembangunan, Pilippus Pandiangan setidaknya dalam waktu dekat sesuai dengan posisi di Komisi I  DPRD Samosir akan mengusulkan program pembangunan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Perjalanan Pilipus Pandiangan menuju kursi DPRD Samosir terbilang panjang. Berbagai kegiatan digelutinya sejak lama.


Kiprahnya menggapai kursi dewan dimulai pada tahun 2009. Kala itu Ia menjadi Caleg PDIP untuk DPRD Samosir dari Dapil 1 (Ronggur Nihuta, Simanindo dan Pangururan).


Dan pada Tahun 2013, dia mencoba Calon Kepala Desa Ronggur Nihuta, namun keberpihakan belum ada,"ujarnya.


Tak kenal putus asa pada perhelatan Pemilu legislatif tahun 2019, Pilippus Pandiangan kembali mencalonkan diri sebagai Caleg dari Dapil 1 Kecamatan Pangururan dan Ronggur Nihuta.

 

Pada Pemilu legislatif 2019, Pandiangan menduduki urutan ke Empat, dari posisi Anggota yang terpilih Renaldi Naibaho.

 

"Kedepan dia akan fokus pada program partai dan juga program pemerintah khususnya dibidang pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"ujarnya.


"Kedepannya saya akan melakukan chek and balance kepada pelaksanaan program pemerintah dan mendukung program partai,"katanya.


Pantauan Wartawan, tampak sanak famili dan Ketua DPD PDI-P Sumut Rapidin Simbolon, Ketua DPC PDIP Samosir, Anggota DPRD Fraksi PDIP dan Kader Banteng moncong putih menghadiri acara syukuran yang dirangkai dengan acara kebaktian.

Ketua DPD PDI-P Sumut, Rapidin Simbolon, berharap kepada Pilipus Pandiangan konsisten bekereja sesuai dengan amanah UU dan program kerja Partai.(BG/TS)


TRENDINGMore