NEWSPERISTIWASUMUT

Polres Sergai Grebek Gang Amanah

Minggu, 08 Mei 2022, 20:02 WIB
Last Updated 2022-05-08T13:02:00Z

Pasca penggrebekan "gang narkoba" di Gang Amanah, Dusun 1, Kampung Pon, Sei Bamban


SERGAI-BERITAGAMBAR :

Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggerebek Gang Amanah, Dusun I, Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Sabtu (7/5), sekitar pukul 15.30 WIB. 


Personel Satres Narkoba Polres Sergai sempat kejar-kejaran dengan beberapa orang yang diduga sebagai bandar narkoba jenis sabu-sabu saat tiba di lokasi.


Untuk menghentikan langkah beberapa orang tersebut, personel Satres Narkoba Polres Sergai, sempat melepaskan tembakan ke udara. Alhasil satu orang pria berinisial Ac yang tengah berada di Dusun I, Desa Pon, berhasil diamankan personel Satres Narkoba Polres Sergai.


Tidak hanya itu, 3 unit sepeda motor tanpa pemilik yang berada di lokasi juga ikut diamankan polisi. Saat dikonfirmasi, Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud membenarkan penggerebekan tersebut.



 

"Ada pak, satu orang pria yang diamankan, namun barang buktinya hanya urine. Mungkin selanjutnya hanya dilakukan rehabilitasi," ujar Ali, Minggu (8/5/2022).



 

Saat disinggung, apakah pria yang diamankan seorang bandar narkoba, Kapolres Sergai ini mengatakan, saat ini masih dilakukan penyelidikan.


"Belum tahu masih lidik, namun kita pastikan, kita akan perang total dengan narkoba, di wilayah hukum Sergai," singkat Kapolres.


Sementara itu, salah seorang warga setempat mengatakan, penggerebekan ini akibat adanya pemberitaan soal maraknya transaksi narkoba jenis sabu di Gang Amanah yang juga digelari gang narkoba.


"Sudah pernah beberapa kali digerebek, saat ini kita semua mengetahui siapa bandarnya. Meskipun terlihat yang datang bukan warga setempat saja," ujar warga yang minta identitasnya disembunyikan.


Penggerebekan ini sendiri juga menyisir ke lokasi perkebunan Afdeling V, Rampah Estate."Satu orang dibawa polisi bang. apakah itu pembeli atau kurirnya, kita tidak tau dan terlihat ada beberapa kendaraan sepada motor ikut juga di bawa polisi," ujar warga.


"Kami masyarakat Desa Pon, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sergai khususnya Satnarkoba Polres Sergai atas pemberantasan narkoba di, Dusun I, Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, dengan melakukan penggrebekan kampung narkoba ini," sambungnya.


(BG/SER)

TRENDINGMore