NEWSPERISTIWASUMUT

Sepmor VS Bus di Jalan Medan-Sidikalang, Dua Mahasiswa Tewas

Jumat, 27 Mei 2022, 17:43 WIB
Last Updated 2022-05-27T10:43:31Z
Barang bukti Bus Sampri dan Sepeda motor diamankan di Mapolres Dairi.


DAIRI-BERITAGAMBAR :

Dua orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Jalan Sidikalang-Medan, tepatnya di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara pada, Kamis (26/5) sore. 


Adapun korban tewas adalah Josua Alexander Siagian (23) laki-laki, mahasiswa, alamat Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang dan Sweeta Naomi Hutahean, alamat Pekan Baru, Riau.


Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Herliandri SH melalui Kanit Laka Bripka Poltak Aritonang, Jumat (27/5) menjelaskan, kecelakaan bermula saat sepeda motor Honda Vario Nopol BK 2805 TBJ yang dikemudikan Josua Alexander Siagian berboncengan dengan Sweeta Naomi Hutahean berjalan dari arah Sidikalang menuju Medan.


Sesampainya di TKP Desa Sitinjo, sepeda motor yang dikemudikan hendak mendahului mobil dump truk tanpa Nopol dan belum diketahui nama supirnya.


Namun, saat akan mendahului tiba-tiba mobil dump truk tersebut mengerem mendadak, sehingga bagian stang sepeda motor menyenggol bagian belakang mobil dump truk dan oleng ke kanan.


Saat sepeda motor oleng ke kanan dari arah berlawanan datang mobil mini bus Sampri Nopol BK 1196 GO yang dikemudikan, Jujur Parasian Simamora. Karena tak terelakan lagi langsung menabrak sepeda motor yang dikemudikan Josua yang berboncengan dengan Sweeta Naomi Hutahean hingga tewas di TKP.


Setelah terjadinya kecelakaan kedua korban di bawa ke kamar jenazah RSUD Sidikalang, dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarganya masing-masing.


"Untuk kendaraan yang terlibat lakalantas kini sudah diamankan di Mapolres Dairi," terang Poltak.


Ditambahkan Poltak, kedua korban merupakan mahasiswa Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan.(BG/DAI)


TRENDINGMore