NEWSPERISTIWASUMUT

Abang Kandung Tegah Membunuh Adikknya di Dairi

Kamis, 09 Juni 2022, 13:41 WIB
Last Updated 2022-06-09T07:28:22Z

Tersangka, MP (56) yang bunuh adik kandungnya sendiri, RP (37) dengan menggunakan sebilah parang diamankan Satreskrim Polres Dairi. 


DAIRI-BERITAGAMBAR :

Russon Purba (37) warga Desa Bangun, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, tewas di tangan abang kandungnya sendiri MP (56). 


Peristiwa pembunuhan yang membuat geger itu terjadi, Rabu (8/6/2022), pukul 21.00 WIB. 


Tersangka MP (56) menghabisi nyawa korban RP (37) dengan cara menebas lengan korban dengan menggunakan sebilah parang.


Kasat Reskrim Polres Dairi, AKP Rismanto J Purba Kamis  (9/6) mengatakan, kejadian bermula saat korban yang kala itu sedang dalam kondisi mabuk membawa parang untuk menghabisi nyawa seseorang.


Berdasarkan informasi awal yang diterima peristiwa tersebut diawali pada saat Korban datang ke rumah tersangka sambil memegang sebilah parang yang ujungnya tajam dalam keadaan mabuk, kemudian korban berkata kepada tersangka 'harus membunuhnya aku malam ini,'" ujar Rismanto.


Mendengar ucapan korban, tersangka kemudian menghalau korban agar tidak melakukan perbuatannya tersebut.


Alhasil, antara kedua kakak beradik tersebut sempat terjadi perdebatan sehingga tersangka mengambil parang dari tangan korban.


"Saat itu pelaku langsung merebut parang yang digenggaman korban lalu membacokkan ke lengan sebelah kanan korban sebanyak 1 kali sehingga korban mengalami pendarahan," terangnya.


Seusai ditebas tersangka, korban kemudian jatuh dan meninggal akibat kehabisan darah.


Sementara itu, tersangka tidak memilih kabur dan kemudian duduk di teras halaman rumahnya.


"Tidak berselang berapa lama, datang saudara perempuan korban ke rumah pelaku dan menemukan korban sudah meninggal dunia di ruang tamu rumah pelaku dalam keadaan terluka dan mengalami pendarahan " terangnya.


Petugas dari Satreskrim Polres Dairi kemudian mendatangi lokasi kejadian dan menemukan jasad sudah dibersihkan oleh pihak keluarga dan tersangka masih berada di dalam rumah.


"Tersangka pun kemudian mengakui perbuatannya dan langsung di bawa ke Satreskrim Polres Dairi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

TRENDINGMore