NEWSPERISTIWASUMUT

Bocah SD Hanyut di Sungai Renun Dairi Ditemukan

Sabtu, 04 Juni 2022, 14:26 WIB
Last Updated 2022-06-04T07:26:18Z

Tim Basarnas mengevakuasi jenazah korban dari dalam Sungai.


DAIRI-BERITAGAMBAR :

Empat hari hanyut di sungai Renun, jasad Aim Syahputra Bancin (8) warga Dusun Mbal-mbal Desa Lau Njuhar, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada, Jumat (3/6) pag, pukul 08.54 WIB.


"Korban ditemukan Tim Basarnas 5 km dari lokasi dikabarkan hanyut," terang Komandan Basarnas Regu Alvha Rory Ginting melalui rilis persnya.


Jasad korban selanjutnya dievakuasi dari dalam sungai dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarganya untuk dibawa ke rumah duka dan dikebumikan.


"Atas permintaan orang tua korban, jasad korban langsung kami bawa ke rumah duka," kata Rory Ginting.


Usai menyerahkan jasad korban, Rory Ginting mewakili pimpinan dan keluarga Basarnas Medan mengucapkan turut berdukacita atas kejadian tesebut. semoga almarhum diterima disisinya, dan keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan.


"Dari kejadian ini kita semua bisa belajar, agar lebih berhati-hati saat beraktivitas di pinggir sungai," ungkapnya.


Diberitakan sebelumnya, sebelum kejadian, Selasa (31/5/2022) sekira jam 14.00 WIB, nenek korban Merti br Berutu bersama dengan kedua cucu nya pergi ke ladang di Dusun Mbal-mbal yang berada di pinggiran sungai Renun.


Pada jam16.00 WIB, neneknya menyuruh kedua cucunya untuk duluan pulang ke rumah. Sewaktu jalan pulang korban mandi di sungai Renun dan menitipkan sandal kepada adiknya.


Saat masuk ke dalam air, seketika itu juga korban langsung hanyut dan tenggelam terbawa arus sungai.


Melihat abangnya hanyut, adik korban langsung memberitahukan kepada neneknya. Selanjutnya nenek korban memberitahukan kejadian tersebut kepada warga untuk minta tolong mencari cucunya yang hanyut di sungai.


Mendapat laporan ada orang hanyut, personel Polsek Tanah Pinem langsung mendatangi dan melakukan pengecekan di sekitar TKP.


Selanjutnya melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Lau Njuhar, agar melaksanakan pencarian dengan membuat jaga malam di tempat tertentu di sekitar sungai dan memberitahukan perkembangan.


Polsek Tanah Pinem juga meminta BPBD Dairi dan Team SAR, agar ikut membantu melakukan pencarian korban hanyut.(BG/DAI)


TRENDINGMore