ASLABNEWSSUMUT

Bupati Labura Kunker Program PUSPA AMAN

Sabtu, 25 Juni 2022, 07:39 WIB
Last Updated 2022-06-25T00:39:47Z

 

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus,  didampingi Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, menyerahkan cinderamata ke Wabup Gianyar, Bali.

AEKKANOPAN-BERITAGAMBAR :

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus,  didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung,  melakukan kunjungan kerja program PUSPA AMAN di Kantor Bupati Gianyar, Bali, Kamis (23/6).


Kedatangan Bupati Labura disambut langsung oleh Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gde Mayun, dan Ketua TP PKK Gianyar Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastr.


Program PUSPA AMAN (Pusat Pangan Alami Mandiri Asri Nyaman) merupakan program yang dibentuk oleh Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (DKPKP) Kabupaten Gianyar yang bertujuan untuk mempercepat penganekaragaman pangan di masyarakat dan peningkatan gizi keluarg


Program PUSPA AMAN bersinergi dengan Aku Hatinya PKK (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Yang Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) serta Program TPS3R (Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse,Recycle


Bupati menyampaikan Program PUSPA AMAN merupakan program inovatif yang dicanangkan oleh Kabupaten Gianyar, melalui kunjungan kerja ini Bupati berharap akan menerapkan program ini di Kabupaten Labuhanbatu Utara.


“Melalui program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan perkarangan rumah dengan menanam tanaman mulai dari sayur, buah buahan dan tanaman lainnya sehingga masyarakat memperoleh kualitas pangan yang baik dan kebutuhan gizi tercapai," ujar Bupati.(BG/LBU)

TRENDINGMore