HEADLINENEWSPERISTIWASUMUT

Bus Travel Ditabrak KA 5 Tewas dan 4 Luka

Jumat, 24 Juni 2022, 06:06 WIB
Last Updated 2022-06-23T23:11:25Z
Bus Travel yang naas saat ditarik mobil derek di lokasi kejadian.


SERDANG BEDAGAI-BERITAGAMBAR :

Satu bus travel warna putih ber nomor polisi BK 7705 PK berisi penuh penumpang tertabrak kereta api (KA) saat melintasi perlintasan tanpa palang pintu di Desa Sei Buluh menuju Desa Nagalawan, Kecamatan Perbaungan,Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (23/6) sekitar pukul 17.40 WIB mengakibatkan lima orang tewas dan sisa lainnya mengalami luka- luka.



Salah satu warga yang berada di lokasi kejadian, Ngatno (58) mengatakan bus naas tersebut sempat dijeritkan warga setempat mengatakan ada kereta api mau melintas,akan tetapi mungkin sopir bus travel tidak memperhatikan dan mendengarkan suara sehingga langsung ‘nyelonong’ yang mengakibatkan tabrakan maut.


” Ada tiga orang penumpang yang terlempar keluar dari bus travel , tapi dua yang tewas, satu kritis dan di dalamnya bus tiga lagi yang tewas terjepit,” kata Ngatno 


Menurut warga,para penumpang bus travel didominasi kaum ibu ibu yang baru saja berliburan ke Pantai Romantis Sergai dan hendak pulang ke Tanjung Pura, Langkat. 



Sementara itu, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Ali Machfud dan sejumlah personel Satlantas turun ke lokasi mengevakuasi para korban dan kendaraan bus travel dengan menggunakan derek.



Selanjutnya Kanit Laka Satlantas Polres Serdang Bedagai, IPDA R Helmi kepada Wartawan mengatakan bahwa peristiwa kecelakaan antara bus travel Toyota Hiace dengan kereta api lokomotif yang membawa gerbong petikemas diduga supir bus travel tidak memperhatikan situasi jalan sehingga terjadi peristiwa kecelakaan.


Sebelum kejadian, sebut Helmi, bus travel berpenumpang 14 orang berikut pengemudi datang dari arah Desa Nagalawan menuju ke Jalan lintas Sumatera menuju arah Medan.


Akan tetapi, pada saat itu diduga supir tidak memperhatikan perlintasan kereta api. Dan pada saat yang sama kereta api lokomotif barang muatan petikemas datang dari arah Tebing tinggi menuju Medan sehingga langsung terjadi tabrakan.


Untuk sementara, kata Helmi, korban tewas diketahui ada tiga orang dan yang luka berat ada dua sedangkan sisanya mengalami luka ringan.


Para korban langsung dievakuasi ke RSU Trianda,Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan dan Klinik terdekat. Sedangkan kendaraan bus travel diboyong ke Pos Lantas Sei Sijenggi guna proses lebih lanjut, tandas Helmi.




TRENDINGMore