NEWSPOLITIKSUMUT

DPD Golkar Sumut Direposisi

Sabtu, 18 Juni 2022, 19:29 WIB
Last Updated 2022-06-18T12:29:19Z
Pengurus DPD Partai Golkar Sumut.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

DPD Partai Golkar Sumut melaksanakan revitalisasi dan orientasi pengurus tahun 2022 – 2025 di Medan, Sabtu (18/6). Revitalisasi pengurus ini dilakukan untuk memantapkan kemenangan Golkar pada Pilpres dan Pileg serta Pilkada 2024.


Demikian dikatakan Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah dalam pidato politiknya di depan pengurus dan kader Partai Golkar Sumut. Ia meminta kader yang direposisi untuk tidak kecil hati karena pengurus yang direposisi bukan berarti tidak mampu.


“Revitalisasi ini kita lakukan agar bagaimana Golkar bisa memenangkan Pilpres, Pileg dan Pilkada pada 2024. Kita harus siapkan strategi kita. Kawan-kawan yang direposisi bukan berati tidak mampu dan tidak berbuat tapi untuk memangkan Partai Golkar kita harus melihat mana potensi yang harus didorong lagi ke depan,” katanya.


Ia mengaku, sebagai risiko pemimpin, tidak bisa mengambil keputusan yang menyenangkan hati semua orang itu risiko semua pimpinan. “Saya senang melihat kader Partai Golkar dalam reposisi kepengurusan banyak yang merasa ‘kenapa harus saya dipindahkan’ ini menandakan partai ini partai yang dicintai dan para kadernya militan. Kalau tidak militan, dia tidak akan peduli walau dipindahkan,” jelas Wakil Gubernur Sumut ini.


Ia berharap setelah adanya revitalisasi pengurus ini, Partai Golkar mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, hingga ke bawah, harus bekerja dan berkonsolidasi. Serta seluruh kader harus memahami keberadaan, visi, misi dan perjuangan Partai Golkar. “Jangan sekedar hadir tapi tidak tahu bagaimana partai kita dan apa yang harus kita lakukan menuju kemenangan,” tegas Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah.


Sebagai ketua DPD Golkar tingkat Provinsi, pihaknya juga akan menilai kinerja DPD tingkat kabupaten/kota, dan akan akan memberi penghargaan kepada DPD terbaik berupa satu unit mobil ambulans.


Terkait target dua juta kader Golkar, Ijeck mengatakan, masing-masing DPD tingkat kabupaten/kota dan DPC akan dibebankan untuk meraih target kader dua juta orang. Serta terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial agar Partai Golkar bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat. 


“Target kami secara Pileg kami ingin jadi pimpinan di DPRD Provinsi dan dalam Pilkada nanti setelah berakhir September 2023,"ujar Ijeck.

TRENDINGMore