NEWSPERISTIWASUMUT

Mobil Tabrak Ruko, Enam Penumpang Dirawat

Sabtu, 18 Juni 2022, 18:39 WIB
Last Updated 2022-06-18T11:39:09Z
Mobil Toyota Hiace tampak remuk. Kini, mobil penumpang tersebut diamankan di Pos Lantas Kampung Lalang, Besitang.


LANGKAT-BERITAGAMBAR :

Mobil penumpang antar provinsi Toyota Hiace ringsek setelah menabrak tembok teras ruko di Jalinsum Simpang Tiga, Kelurahan Kampung Lama, Kecamatan Besitang, Sabtu (18/6).


Akibat insiden ini, enam penumpang mobil mengalami cidera. Para korban dirawat di Puskesmas Besitang, kemudian dua korban yang mengalami luka serius dirujuk ke RS Pertamina P. Brandan dan seorang dirujuk ke RS Puteri Bidadari.


Korban yang dirawat di Puskesmas, yakni Rismauli Pakpahan (34) warga Medan,


Emila Duka (30) warga Pasaman, Padang, Sumbar, Dupon (52) warga Padangtualang, Kecamatan Brandan Barat. Tiga korban yang dirujuk, Darma Edy (45), M. Syam (52), dan Irfan.


Informasi yang dihimpun di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), mobil Toyota Hiace berwarna biru yang dikemudikan Riswandi melaju dengan kecepatan tinggi dari Aceh menuju Medan.(BG/LKT)


Diduga akibat kelalaian sang sopir, mobil mewah tersebut keluar jalur ke sisi kanan jalan dan mobil menghantam bagian pondasi teras ruko, kemudian terbalik. Menurut saksi mata, dua dari penumpang terjepit di dalam mobil.


“Penumpang yang duduk di bagian depan terjepit dan korban tampak berlumuran darah. Untuk mengeluarkan korban sulit karena pintu depan mobil ringsek, sementara pintu bagian samping terkunci,” kata seorang warga, Ucok.


Pantauan di TKP, di permukaan aspal tidak ada bekas rem sehingga berat dugaan kecelakaan tunggal ini disebabkan kelalaian sopir. Sang sopir saat ditemui mengakui ia mengalami pecah ban, sementara warga menyatakan, ban depan pecah setelah mobil menubruk beton.

TRENDINGMore