NEWSOLAHRAGASUMUT

Gubsu Berikan Tali Asih Kepada 12 Atlet Sumut Berprestasi di Sea Games Vietnam

Rabu, 01 Juni 2022, 08:31 WIB
Last Updated 2022-06-01T01:55:37Z

Atlet berprestasi putra dan putri kebanggaan Propinsi Sumatera Utara bergambar bersama dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis dan Kadis Pora, usai menerima Tali Asih.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi memberikan apresiasi atau tali asih kepada 12 atlet asal Sumatera Utara yang berprestasi membanggakan di SEA Games 2021 di Vietnam, 12-23 Mei 2022, Selasa (31/5) di Medan.


Rincian bonus bagi atlet peraih medali, yakni emas sebesar Rp 100 juta, perak Rp 75 juta dan perunggu Rp 50 juta. Sedangkan untuk pelatih masing-masing mendapat Rp 50 juta.


Sebagaimana diketahui, atlet asal Sumut yang memperkuat kontingen Indonesia di SEA Games Vietnam 2021, berhasil menyumbangkan 2 medali emas, 9 perak dan 2 perunggu.


"Saya harap kalian tetap terus bekerja keras, meningkatkan kualitas dan mengharumkan nama Sumut walau kalian membawa nama Indonesia di SEA Games," kata Edy Rahmayadi.


Ia juga menekankan agar atlet-atlet Sumut ikut berpartisipasi dan mempersiapkan diri untuk PON Aceh-Sumut 2024. "Kita tuan rumah PON 2024, jadi saya harap kalian memberikan kontribusi besar di sana," ungkap Edy.


Sementara itu Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, mengatakan raihan 2 medali berasal dari cabang olahraga (cabor) Wushu atas nama Junita Malau dan Boling double Hardi Rahmadian.


Selain itu, 2 atlet Sumut juga berhasil meraih dobel medali yaitu Harris Horatius (perak dan perunggu cabor Wushu nanquan dan nangun) dan Dessyinta Rakawuni S Br Banurea (perak perorangan kumite +68Kg dan perak beregu kumite 5 orang cabor karate).


"Prestasi atlet kita di SEA Games membanggakan dan kami tentu sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur yang memberikan perhatian lebih kepada atlet kita yang bermain untuk nasional," kata John Ismadi Lubis.


Sementara itu peraih medali emas cabang Wushu sanda perempuan, Junita Malau bahagia dan bangga karena dapat mengharumkan Indonesia, khususnya Sumut di kancah internasional.


"Tentu sangat senang bisa membawa nama Indonesia dan Sumut di kompetisi internasional," kata atlet yang berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Nguyen Thi Chin di kelas 48 kg tersebut.


Berikut daftar lengkap medali atlet asal Sumut di SEA Games:


A. Cabor Wushu

1. Junita Malau (1 emas).

2. Harris Horatius (1 perak & 1 perunggu).

3. Nicholas (1 perak).

4. Rosalina Simanjuntak (1 perak).


B. Cabor Boling

1. Hardy Rahmadian (1 emas)

C. Cabor Atletik

1. Abdul Hafiz (1 perak).

2. Agustina Mardika Manik (1 perak).


D. Cabor Karate

1. Dessyinta Rakawuni S Br Banurea (2 perak).


E. Cabor Tinju

1. Saroha L Tobing (1 perak).


F. Cabor Futsal

1. Syauqi Saud (1 perak).


G. Cabor Sepakbola:


1. Egy Maulana Vikri (perunggu)

2. Firman Andika (perunggu).


TRENDINGMore