NEWSPERISTIWASUMUT

Kapoldasu Tekankan 4 Poin Penting Ops Patuh Toba 2022

Senin, 13 Juni 2022, 18:17 WIB
Last Updated 2022-06-13T11:17:26Z
Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat menyampaikan himbauannya pada Apel Pasukan Operasi Patuh Toba 2022 di Mapolda Sumut.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Polda Sumut resmi menggelar Operasi (Ops) Patuh Toba 2022 secara serentak, Senin (13/6). 


Dimulainya Operasi Patuh Toba 2022 ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut.


Pantauan di lapangan, Kapolda Sumut terlihat mengecek kesiapan personel lalu menyematkan pita sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2022 di Sumatera Utara.


Panca mengatakan, Operasi Toba 2022 yang digelar selama 14 hari bertujuan dalam upaya meningkatkan tertib berlalu lintas dan menyelamatkan anak bangsa.


"Ada empat point penting dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2022 digelar," katanya saat menyampaikan amanat dan sambutan saat memimpin apel gelar pasukan.


Panca mengungkapkan, pertama menekan angka pelanggaran lalu lintas, kedua menekan angka kecelakaan, ketiga menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas dan keempat meningkatkan disiplin masyarakat tertib berlalu lintas.


"Saya harapkan personel Operasi Patuh Toba 2022 betul-betul menjalankan tugasnya dan empat point penting yang disampaikan ini bisa terlaksana dengan baik sehingga angka kecelakaan lalu lintas di Sumatera Utara dapat ditekan," ungkapnya.


Di akhir amanatnya, Kapolda Sumut mengingatkan kepada personel untuk terus menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan raya.


"Diimbau kepada personel Operasi Patuh Toba 2023 dalam menjalankan tugasnya untuk mengedepankan sikap humanis," harapnya.


Pada kesempatan itu, Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Darmawan Irianto, menambahkan Polda Sumut menurunkan 1.567 personel yang melaksanakan Operasi Patuh Toba 2022 selama 14 hari kedepan.(BG/MED)

TRENDINGMore