NEWSOLAHRAGAPERISTIWASUMUT

Kota Sibolga Kirim 12 Pesilat Ikuti Seleksi Popnas

Rabu, 29 Juni 2022, 11:27 WIB
Last Updated 2022-06-29T04:27:05Z

Dewan Pembina IPSI Kota Sibolga Ahmad Kennedy Manullang, Ketua IPSI Sibolga Saktiawan Sipahutar bersama 12 atlet Pencak Silat Kota Sibolga fhoto bersama sebelum bertolak ke Medan.


SIBOLGA-BERITAGAMBAR :

Sebanyak 12 Atlet Pencak Silat dari Kota Sibolga dikirim ke Medan untuk mengikuti Seleksi Daerah dalam rangka Persiapan Pekan Olahraga Pelajar Nasional ke XVI tahun 2023 Mendatang di Palembang dan Bangka Belitung.


Untuk mempersiapkan atlet yang akan berlaga di cabang Pencak Silat IPSI Kota Sibolga mengirimkan 6 orang atlet Putra dan 6 orang Putri mengikuti seleksi yang diadakan di Gedung Olahraga Sumatera Utara pada tanggal 29 - 30/6 .


Diantara atlet Silat yang diberangkatkan untuk Putra adalah Fajriansyah Simanungkalit, Arrazaq Ridwan Maulana, Pandu Winata Tan, Rendi Zuhri Hutabarat, Ardiansyah Putra Malau, Dimas Arzani Pasaribu dan untuk atlet Putri adalah, Suci Ratna Sari Piliang, Indah Rayani Sitanggang, Nis Prajab Widya Wati, Suci Amanda, Rita Fitranti dan Riska Alyani.


Dewan Pembina IPSI Kota Sibolga Ahmad Kennedy Manullang mengatakan Keberangkatan 12 atlet Silat ini merupakan Putra dan Putri terbaik hasil binaan IPSI Sibolga yang nantinya diharapkan bisa lolos dalam Seleksi di Sumatera Utara.


Selaku Pembina Kennedy berharap anak asuhnya ini mampu mengukir Prestasi ditingkat Nasional , Direktur Utama PDAM Tirta Nauli Sibolga itu tidak ragu akan kemampuan yang mereka miliki. ” Saya Yakin adik adik bisa lolos dalam Seleksi nanti dan jaga stamina ” kata Kennedy memberikan Semangat.


Ketua IPSI Kota Sibolga Saktiawan Sipahutar berujar bahwa kemampuan yang ada didalam diri atlet akan sempurna jika yang bersangkutan memiliki rasa Percaya diri yang kuat ,karena untuk menjatuhkan lawan dalam Pertarungan bela diri Pencak Silat harus cepat mengambil kesimpulan menyerang atau bertahan,taktik ini sangat menentukan, makanya diperlukan kepercayaan diri yang kuat . Semoga adik adik dapat memberikan yang terbaik untuk Masyarakat Kota Sibolga ujar Ketua IPSI. (BG/SB)

TRENDINGMore