EKONOMINEWSSUMUT

Menkop : Ayo Tiru Korsel, Mereka Tidak Mau Beli Produk Yang Bukan Produksi Negerinya

Jumat, 10 Juni 2022, 12:12 WIB
Last Updated 2022-06-10T05:12:22Z
Menkop UKM RI Drs. Teten Masduki di Aula Gedung Universitas Al Wasliyah Kota Medan saat mengisi kuliah umum.



MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Ada sekitar 500 ribu orang warga Korea Selatan (Korsel) di Indonesia, spirit mereka mulai dari makan, minum, ke dokter, diusahakan dari kalangan mereka yang ada di indonesia, kita lihat keberhasilan negara korea selatan saat ini, berkembang luar biasa, bisa kita buktikan dengan perlengkapan elektronik di rumah kita ada merek Korea, Otomotif mungkin sebentar lagi. Merk Jepang yang dulunya merajai perlengkapan elektronik dirumah kita hampir menghilang.


Kenapa Korea selatan ingin melampaui jepang ? karena mereka pernah dijajah oleh bangsa Jepang dan itu sangat menyakitkan bagi mereka, mental elite politiknya dipacu untuk bisa melampaui Jepang, spirit inilah yang menjadikan Korea selatan berhasil melampaui Jepang, jelas Menkop UKM RI Drs. Teten Masduki di Aula Gedung Universitas Al Wasliyah Kota Medan saat mengisi kuliah umum dengan tema “Wirausaha Muda Mendunia” Kamis (9/6).


Untuk itu, Menkop UKM RI Drs. Teten Masduki pun berharap, Universitas Al Washliyah dapat menjadi salah satu entrepreneurship ecosystem enabler dengan menggandeng seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkan tujuan ini.


"Mari kita jadikan Universitas Al Wasliyah sebagai Launch Pad Wirausaha Indonesia dengan menjadi lokomotif penggerak pemuda menjadi wirausaha yang menguasai teknologi dan inovatif, pemerintah hadir mendorong wirausahawan muda menembus pasar dunia," jelasnya.


Ditempat yang sama, Dedi Iskandar Batubara ( DPD RI ) saat memberi kata sambutan menyampaikan bahwa pemerintah punya PR besar untuk recovery pasca pandemi, agar cepat take off untuk ekonomi lebih baik dan masyarakat bisa sejahtera.


Al Wasliyah sebagai organisasi Islam terbesar di Sumatera Utara yang hadir mandiri sebelum kemerdekaan negara ini dan bagian dari masyarakat Sumatera Utara yang ikut serta membantu negara mewujudkan cita citanya, mencerdaskan kehidupan bangsa dan mewujudkan kesejahteraan dunia.


Turut serta dalam penyambutan Menkop UKM, Rektor Universitas Al Wasliyah Dr. H.M. Jamil, M.A beserta jajaran dan Majelis Ekonomi PW Al Wasliyah di Universitas Al Wasliyah Jl SM Raja Kota Medan.(BG/EDS)


TRENDINGMore