NEWSPERISTIWASUMUT

PDIP Sumut Gelar Even Budaya dan Pameran UMKM

Minggu, 26 Juni 2022, 11:05 WIB
Last Updated 2022-06-26T04:05:02Z

Penampilan atraksi seni Tor-tor (tarian khas daerah Sumut) pada pembukaan Festival Bung Karno oleh PDIP Sumut.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Ketua DPD PDI- P Sumut resmi membuka Festival Bung Karno yang menggelar berbagai event budaya dan UMKM selama 2 hari, di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (25/6).


Pembukaan acara itu, ditandai dengan pemukulan gong, bahwa telah dimulainya big even Festival Bung Karno. Hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan beberapa kepala daerah dan jajaran pengurus partai PDI-P.


“Festival Bung Karno yang saat ini digelar oleh PDI Perjuangan mencerminkan semangat Trisakti Bung Karno, yaitu berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang budaya,” ujar Rapidin dalam kata sambutannya.


Sementara itu, Anggota DPRD Sumut Fraksi PDI-P, Sugianto Makmur yang bertindak selaku Ketua Panitia menyampaikan, bahwa Festival Bung Karno ini merupakan Big Even yang dilaksanakan mulai tanggal 25 – 26 Juni 2022, keseluruhan kegiatan dipusatkan di Lapangan Merdeka Medan.



“Even spektakuler, terbesar dan termewah ini dimanjakan dengan 56 booth pemeran UKM Multi Usaha dan Kuliner terbaik dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumut,” ungkap Sugianto Makmur dalam laporan panitia.


Sugianto Makmur menyebutkan, bahwa even Festival Bung Karno ini disediakan pelayanan pendaftaran NIB Gratis, donor darah, cek kesehatan gratis dan festival ragam budaya khas Sumatera Utara


Acara Festival Bung Karno juga dimeriahkan oleh penampilan beberapa artis seperti Wak Uteh, Amigos Band, Bataks Band, Duo Naimarata, Jojo Idols dan berbagai tarian budaya tradisional lainnya.


Usai acara pembukaan, seluruh pimpinan PDI-P bersama Gubsu, Walikota Medan dan beberapa kepala daerah mengunjungi seluruh stand peserta UMKM yang telah menggelar berbagai produk home industri dan berbagai kuliner yang ada

Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon bersama Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution memberikan sertifikat usaha kepada para pelaku UMKM.


Selain itu, PDI Perjuangan juga membagikan sertifikat NIB kepada beberapa pelaku usaha UMKM dan memberikan sembako kepada anak yatim piatu.(BG/MED)

TRENDINGMore