EKONOMINEWSSUMUT

Pemkab Humbahas Gelar Pelatihan Produksi UKB-IKM

Kamis, 09 Juni 2022, 15:23 WIB
Last Updated 2022-06-09T08:27:23Z

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor.


DOLOKSANGGUL-BERITAGAMBAR :

Dinas Koperasi, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Koperindagker) Kabupaten Humbahas inisiasi kegiatan pelatihan produksi dan standarisasi produk untuk usaha baru (UKB) Industri Kecil Menengah (IKM) dari bahan baku kentang, 6 -11 Juni 2022, di Doloksanggul.


"Kegiatan ini merupakan kepedulian pemerintah untuk melakukan inovasi dalam guna mendorong kapasitas pelaku IKM meningkat di Humbahas. Pelatihan ini berkaitan dengan pengembangan komoditi kentang di Humbahas," ucapnya kepada medanbisnisdaily.com Kamis (9/6/2022), di Doloksanggul.


Dengan pelatihan IKM yang dilakukan dengan mengeksplorasi kentang dengan aneka ragam jenis olahan kemasan kentang.


"Dipandu oleh narasumber yang kompetitif di bidang kentang. Peserta dilatih cara mengolah kentang dengan berbagai jenis keripik, perkedel dan jenis lainya sesuai dengan standarisasi produk pengolahan kentang," jelasnya.


Chiristison berharap pelatihan di berbagai bidang usaha lain juga akan dilaksanakan yang berdampak terhadap pertumbuhan WUB IKM di Humbahas.


"Nantinya ilmu yang didapat dapat ditiru peserta, kemudian diimplementasiksan untuk memacu pertumbuhan industri lokal dengan dukungan berbagai sektor pembangunan lainya," sebutnya.


Narasumber pelatihan, Dede Saputra didampingi M Syauqi Husin mengatakan bahwa pelatihan mengambil tema bahan baku kentang ini merupakan inisiasi Pemkab Humbahas.(BG/HH)

TRENDINGMore