NEWSPERISTIWASUMUT

Pengurus PWI Deliserdang Dilantik

Rabu, 29 Juni 2022, 12:39 WIB
Last Updated 2022-06-29T05:39:53Z
Pengurus PWI Deliserdang periode 2022-2025 berfoto bersama Wabup Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar, Wakil Ketua DPRD Deliserdang Tengku Ameck, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Deliserdang periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Ketua PWI Sumut H. Farianda Putra Sinik, Selasa (28/6) di Balairung Pemkab Deliserdang.


Pelantikan pengurus tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar, Sultan Serdang yang juga Wakil Ketua DPRD Deliserdang Drs.Tengku Ahmad Tala’a, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH, Anggota DPRD Sumut Hj. Anita Lubis, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Lubukpakam, Hudi Ismono Amd IP SH MH, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Deliserdang (DS) Kombes Pol Muhammad, S.I.K, MM, anggota DPRD Deliserdang Rahmadsyah, Ketua MUI Deliserdang Kyai H Amir Panatagama S.Pdi dan lainnya.


Wabup Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar dalam kesempatannya, mengakui peran serta pers dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Deliserdang sangatlah penting.


“Pers adalah pilar keempat demokrasi yang berpengaruh besar terhadap kemajuan pembangunan,” akunya.


Lebih lanjut, Wabup menyebutkan PWI sebagai organisasi yang independen dan profesional, dipandang perlu kepengurusan yang dipimpin oleh sosok yang punya motivasi tinggi sebagai mitra pembangunan Pemkab Deliserdang. “Pemkab Deliserdang mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua dan pengurus yang baru dilantik. Semoga dapat meningkatkan kinerja, mutu SDM (Sumber Daya Manusia) dan kualitas pemberitaan yang mumpuni,” ungkapnya.


Sedangkan Wakil Ketua DPRD Deliserdang Drs.Tengku Ahmad Tala’a atau yang akrab disapa Tengku Ameck mengucapkan terima kasih atas jalinan kerjasama selama ini. Dia pun mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus PWI Deliserdang yang baru dilantik. “Jadi peran pers dan media sangat dibutuhkan masyarakat, makanya insan pers dituntut kreatif dan profesional dengan tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalistik,” ujarnya.


Tengku Ameck berharap PWI Deliserdang bisa bersinergi dengan stakeholder dalam menjalankan eksistensi masing-masing demi kemajuan masyarakat Deliserdang. “Kami berharap PWI bisa jadi mitra kerja yang kritis, yang mampu menjawba tantangan global kekinian,” katanya.


Sedangkan sebelumnya, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik merasa bangga dan senang atas terselenggaranya pelantikan PWI Deliserdang periode 2022-2023.


“Saya sangat bangga dan senang dengan terlaksananya kegiatan ini, semoga ke depan bisa lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Deliserdang,” ungkapnya.



Sedangkan Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang SE, menyampaikan saat ini PWI Deliserdang periode 2022-2025 memiliki visi yaitu meningkatkan marwah Deliserdang dengan menjunjung profesionalitas martabat dan membangun jajaran dengan spirit kebersamaan dalam kebhinekaan. “Dengan misi jadikan PWI Deliserdang sebagai rumah besar wartawan yang bergabung di PWI untuk memperkokoh posisinya sebagai salah satu stakeholder yang teguh bersikap independen guna mendukung mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Deliserdang,” katanya.


Adapun susunan kepengurus PWI Deliserdang periode 2022-2025, Ketua Lisbon Situmorang (Harian SIB), Wakil Ketua, Khairul Kamal Siregar (Harian Waspada), Amirul Khair (Harian Analisa), Jekson Turnip (Harian SIB), Sekretaris Edward Limbong (Harian Waspada) Wakil Sekretaris Roni Hutahean (Harian SIB), Zul Rasyad Efendi Harahap (SKM Monitor), Bendahara Rinaldi Samosir (Mistar.id), Wakil Bendahara Desra Gurusinga (Harian SIB). Sedangkan Pembina Bupati Deliserdang dan unsur Penasehat masing-masing HM Husni Siregar (Harian Waspada) Semangat Sembiring (Harian Bersama), Rinto Sustono (Harian Analisa).(BG/DS)





TRENDINGMore