NASIONALNEESPERISTIWA

Ridwan Kamil Undang Penemu Jenazah Eril ke Indonesia

Sabtu, 11 Juni 2022, 08:56 WIB
Last Updated 2022-06-11T01:56:49Z
Pertemuan Ridwan Kamil dan Geraldine Beldi, guru SD yang menemukan jasad Eril.


BANDUNG-BERITAGAMBAR :

Sosok yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, ternyata adalah seorang guru SD.


Namanya adalah Geraldine Beldi, ia menemukan jasad Eril saat ia sedang menuju SD tempatnya mengajar.


Demikian Ridwan Kamil melalui unggahan di instagram pribadinya.


Dalam unggahan tersebut, Kang Emil–demikian sapaan akrabnya–mengatakan, guru SD tersebut langsung menghubungi polisi ketika menemukan sebuah jenazah.


“Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik.” tulis Ridwan Kamil dalam unggahan tersebut, Jumat (10/6).


Akun Kang Emil juga mengungkapkan bahwa warga Bern mengetahui tentang berita Eril, hingga memotivasi ibu guru tadi ikut mencarinya. 


“Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak”, ungkap Geraldine, seperti yang dikutip dari instagram Kang Emil.


Gubernur Jawa Barat itu pun langsung mencari Geraldine dan mengucapkan terima kasih. Tak lupa Kang Emil juga mengajak guru SD tersebut untuk berkunjung ke Indonesia.


“Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya.” ungkap Ridwan Kamil.


“Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami,” lanjutnya(NG/NET)

TRENDINGMore