NEWSPERISTIWASUMUT

Anak Penjual Koran Lulus Seleksi Bintara Polri

Senin, 04 Juli 2022, 12:23 WIB
Last Updated 2022-07-04T05:23:57Z

Penjual koran Daulat Panggabean banjir ucapan selamat karena putranya Michael Yosua Hasiholan Panggabean, lulus seleksi bintara Polri.


P. SIANTAR- BERITAGAMBAR : 

Penjual koran di Pematangsiantar, Daulat Panggabean banjir ucapan selamat dari rekan-rekannya dan para pedagang di Pasar Hongkong, jalan Diponegoro, kecamatan Siantar Barat, Senin (4/7).


Di balik kebahagian menerima ucapan selamat, ayah Michael Yosua Hasiholan Panggabean alumni SMA Negeri 4 Pematangsiantar, yang dinyatakan lulus seleksi dalam penentuan akhir atau sidang terbuka penetapan kelulusan akhir penerimaan bintara Polri TA 2022, panitia daerah (Panda) Polda Sumatera Utara yang dilaksanakan Sabtu (2/7) kemarin harus rela memberikan gratis sejumlah koran dagangannya.


" Sejak pagi sudah banyak yang menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan putra saya seleksi bintara, saat membaca koran sebelum membeli, dan akhirnya minta korannya gratis ada juga yang minta rokok, karena saya lagi bahagia saya berikan saja, walaupun saya merugi tidak apa-apa, karena pembaca atau pembeli sepertinya ikut juga merasakan kebahagian dan syukur saya", sebut Daulat ditemusi di kios korannya di Pasar Hongkong, Pematangsiantar, Senin (4/7).


Rekan-rekan Daulat terlihat ikut gembira dan bersykur anak penjual koran bisa lulus murni tanpa pakai duit untuk lulus seleksi bintara Polri.


"Kami ikut gembira dan bersyukur anak penjual koran dan teman kami bisa lulus masuk Polisi, terimakasih pak Kapolri, Kapolda dan Kapolres Pematangsiantar, memberikan kesempatan yang sama kepada putra-putri Indonesia seleksi penerimaan anggota Polri bersih dan transparan", ujar Sinaga salah seorang rekan Daulat.

TRENDINGMore