ASLABNEWSPARIWISATASUMUT

Bupati Asahan Resmikan Objek Wisata Air Terjun Guraha

Jumat, 15 Juli 2022, 16:08 WIB
Last Updated 2022-07-15T09:08:54Z
Bupati Asahan Canangkan Objek Wisata Air Terjun Guraha.


ASAHAN-BERITAGAMBAR :

Bupati Asahan, H Surya, bersama Forkopimda meresmikan objek wisata Air Terjun Guraha di Desa Sei Kopas, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Asahan.


Pencanangan ditandai dengan penandatangan pembukaan objek wisata oleh bupati dan Forkopimda yang merupakan momentum strategis dalam mengawali pembangunan fasilitas menuju 2 air terjun yang sering disebut air terjun ganda.


"Objek air terjun ini sangat indah, harus diamankan dan dilestarikan agar terjaga dengan baik. Diharapkan keberadaan air terjun ini bisa dikunjungi masyarakat," kata Bupati Asahan, H Surya, saat berada di objek wisata tersebut, Jumat (15/07/2022).


Bupati menyebutkan potensi wisata harus terus didukung pengembannya baik melalui promosi wisata, maupun infrastruktur. Lokasi air terjun ini cukup menarik untuk dikunjungi, denga air terjun ganda yang sangat deras sehingga menambah keindahannya, kedepan Pemkab Asahan akan membenahi tempat wisata ini agar lebih menarik untuk dikunjungi.


"Harapan kita dengan adanya air terjun Guraha ini menambah destinasi wisata di Kabupaten Asahan. Maka itu mari kita gandengan tangan membangun wisata ini," ujarnya, sembari menyebutkan pihaknya juga mengunjungi lokasi off-road.

 

Mewakili forkopimda, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira sangat mendukung pencanangan objek wisata air terjun Guraha tersebut. "Semoga Pemkab Asahan bisa terus membangun tempat wisata ini," ujarnya.



TRENDINGMore