NEWSPERISTIWASUMUT

Ratusan Truk Mengular Antre BBM Solar di Sergai

Jumat, 15 Juli 2022, 15:31 WIB
Last Updated 2022-07-15T08:31:10Z
Ratusan Truk mengular menunggu antrean mengisi BBM.


SERGAI-BERITAGAMBAR :

Antrean panjang kendaraan yang didominasi truk dan dump truk terjadi di depan 2 SPBU Sei Jenggi dan SPBU Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatra Utara, sejak Jumat pagi hingga siang (15/7).


Ratusan truk tersebut terlihat sedang mengantre mengisi bahan bakar solar di SPBU 14207175 yang terletak di jalan lintas Medan-Tebing Tinggi.


Hasil pengamatan, antrean panjang mulai terjadi sejak pagi hari tadi. Hal ini pun membuat ruas jalan termakan badan truk dan mengakibatkan kemacetan.


Antrean truk berbadan besar sepanjang hampir 200 meter. Polisi pun terlihat sibuk mengatur lalu lintas untuk menghindari kemacetan bertambah parah.


A Nasution, sopir dump truk, mengatakan, sudah sejak dini hari ia mengantre solar di SPBU.



 


 

"Sudah sejak dini hari kita antre solar, sampai siang hari ini baru dapat SPBU yang menyediakan," ujarnya. .


Nasution menyebutkan, sudah sejak sepekan lamanya mereka kesulitan untuk mengisi bahan bakar jenis solar.


Di sepanjang jalan dari Kota Medan hingga ke Kabupaten Sergai, kata dia, tidak satu pun SPBU yang menyediakan solar untuk truk.


"Sudah sejak seminggu lebih ini seperti ini. Dari Medan sampai sini tidak ada yang mau isi solar, semua kosong. Makanya kita sampai antri begini," kata Nasution.


Hal sama disampaikan oleh Wahid, sopir truk lainya. Kata dia, kesulitan pengisian bahan bakar sangat merugikan sopir seperti dia.

 

Dia berharap pemerintah tidak setengah hati dalam memberikan distribusi solar kepada pengguna dump truk.


"Kalau kita mau ya pemerintah jangan setengah hatilah, kalau mau dinaikan naikan saja solar jangan seperti ini, kan kami jadi kesulitan, berusaha," tandasnya.(BG/SERG)

TRENDINGMore