INFRASTRUKTURNEWSSUMUT

Dinas PUPR Alokasikan Anggaran Rp44 Miliar

Sabtu, 02 Juli 2022, 20:47 WIB
Last Updated 2022-07-02T13:47:34Z

Kabid Bina Marga Elvi Yanti Harahap dan tim saat meninjau pembangunan ruas jalan Andi Hakim – STAIN Panyabungan.


MADINA-BERITAGAMBAR :

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengalokasikan dana senilai Rp44 miliar untuk pembangunan 11 ruas jalan Kabupaten Mandailing Natal yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.


Saat ini delapan titik ruas jalan sedang dalam tahap pengerjaan, sedangkan sisanya masih dalam tahap proses tender ulang.


“Ada 11 titik ruas jalan pembangunan untuk tahun ini, dan masih dalam tahap pengerjaan,” ujar Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Madina Elvi Yanti Harahap Jum’at (1/7).


Dijelaskannya 11 ruas jalan yang dibangun untuk tahun ini antara lain, jalan Andi Hakim-STAIN, Aek Godang-Huta Bargot, Panyabungan-Pagur, Kota Siantar-Siobon Julu, Sinonoan-Muara Batang Angkola, Jambur Padang Matinggi-Jambur, Komplek Perkantoran Paya Loting-Sipalangka, Kayu Laut-Sirambas, Sayur Maincat-Tambiski, Laru-Panjaringan, dan Pasar Baru-Lingkar Barat.


“Untuk panjang jalannya yang dibangun itu beda-beda, itu tergantung anggarannya,” terang Elvi


Sedangkan untuk tahun 2023, Elvi menyebutkan ada 10 ruas jalan yang akan di bangun termasuk lanjutan jalan yang saat ini sedang berlangsung pengerjaannya, dan direncanakan sepenjang 40 KM.


“2023 nanti insha allah ada 10 ruas jalan lagi yang akan kita anggarkan, dan rencananya sebagian ada lanjutan yang ingin kita bangun” pungkas Elvi.(BG/MAD)

TRENDINGMore