NEWSPERISTIWASUMUT

Empat Paskibra Pematang Siantar Lolos ke Sumut

Sabtu, 30 Juli 2022, 11:27 WIB
Last Updated 2022-07-30T04:27:01Z

Empat putra dan putri Paskibraka Kota Pematangsiantar yang dinobatkan lulus seleksi dan akan mengibarkan bendera Sangsaka Merah Putih di tingkta Provsu. 


PEMATANG SIANTAR-BERITAGAMBAR

Plt Wali Kota merasa bangga dan terharu atas prestasi empat putra dan putri Paskibraka Kota Pematangsiantar yang dinobatkan lulus seleksi dan akan mengibarkan bendera Sangsaka Merah Putih di tingkta Provsu. 


Rasa bangga dan haru disampaikan Plt Wali Kota Susanti Dewayani saat menerima audiensi sekaligus memberangkatkan siswa dan siswi calon Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) tingkat Provsu tahun 2022 untuk mengikuti pemusatan pendidikan dan latihan (Pusdiklat) calon Paskibra di ruang kerjanya di Balai Kota, Jl. Merdeka, Jumat (29/7).


dilaksanakan di Hotel Le Polonia, Jl. Jend. Sudirman, Kota Medan pada 31 Juli-23 Agustus 2022.


Apresiasi dan rasa bangga disampaikan disampaikan Plt Wali Kota, karena telah berhasil melalui seleksi, hingga bisa mewakili Pematang Siantar ke tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional sebagai bagian dari Paskibra. 


Kepada keempat siswa dan siswi Paskibra itu, Plt Wali Kota berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, tetap fokos dalam mengikuti latihan, menjadi pribadi yang baik dan disegani serta pastinya menjadi kebanggaan orangtua, sekolah dan tentunya Pematang Siantar. 


Plt Wali Kota juga menyatakan, Pemko akan terus mendukung dan mendorong eksistensi purna Paskibraka Indonesia, agar mampu menjadi inspirasi bagi generasi muda Pematang Siantar dan berharap sinergi serta kolaborasi, agar Pematang Siantar menjadi kota layak pemuda, hingga dapat mewujudkan kota yang sehat, sejahtera dan berkualitas.


Sebelumnya, Plt Kadis Pendidikan Kusdianto, didampingi anggota DPRD Ilhamsyah Sinaga dan para purna Paskibra Indonesia Pematang Siantar serta beberapa orangtua siswa dan siswi menyebutkan, maksud beraudiensi kepada Plt Wali Kota, untuk menyampaikan, ada empat siswa dan siswi Pematang Siantar menjadi utusan untuk mengikuti Pusdiklat calon Paskibra tingkat Provsu tahun 2022.


Menurut Kusdianto, purna Paskibraka Indonesia Pematang Siantar merupakan patron bagi daerah-daerah lainnya, karena sistim pelatihannya, langsung dilatih Purna Paskibraka Indonesia (PPI) yang memiliki pengalaman serta pernah menjadi anggota Paskibraka.


Mengenai asal sekolah masing-masing siswa dan siswi itu, Kusdianto menyebutkan, Rizki Syahreza Sinaga dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Muhammad Syaugi (SMAN 2), Elisya Stevani Sipayung ((SMAN 5) dan Gifa Yola Batubara (SMA Swasta Taman Siswa).


Pengirman empat siswa dan siswi itu berdasarkan surat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provsu) Nomor: 427/2607/Disporasu/VII/2022 tanggal 18 Juli 2022 perihal pemanggilan Pusdiklat calon Paskibra tingkat Provsu tahun 2022.

TRENDINGMore