NEWSPERISTIWASUMUT

Gubsu Buka Diklat PIM II Angkatan XIX

Kamis, 28 Juli 2022, 17:36 WIB
Last Updated 2022-07-28T10:36:07Z
Gubsu Edy Rahmayadi buk Diklat PIM tingkat II Angkatan XIX Tahun 2022.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut terus belajar. 


Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, saat membuka Diklat PIM II Tahun 2022 yang diikuti Pejabat dari Propinsi Sumut dan Sumbar, Kamis (28/7)


Perubahan yang begitu cepat menurutnya harus diimbangi dengan pemimpin-pemimpin yang berkompeten.


Edy Rahmayadi ingin para pejabat yang mengikuti pelatihan tidak menurun keinginan belajarnya setelah menjabat. Tuntutan untuk menghasilkan inovasi tidak akan terpenuhi bila pejabat kehilangan kreativitas.


Edy Rahmayadi berharap agar para peserta yang merupakan pejabat dari kabupaten/kota se-Sumut dan Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Sehingga dalam membuat kebijakan atau program akan lebih efektif dan efisien.


“Ingat, kebijakan dan program kalian itu akan berpengaruh ke masyarakat luas. Salah kalian, akan berdampak besar pada masyarakat, benar kalian manfaatnya sangat dirasakan masyarakat,” kata Edy Rahmayadi.


Sementara itu, Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi LAN RI Basseng meminta para peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Apalagi, ini baru PKN ini baru pertama kali dilakukan di pulau Sumatera.


PKN Tingkat II angkatan XIX Tahun 2022 di ikuti 60 peserta, 58 berasal dari Sumut dan 2 dari Sumbar. Pelatihan ini akan dilaksanakan tiga tahap dari bulan Juli hingga Oktober 2022.(BG/MED)

TRENDINGMore