MEDANNEWSUMUM

Ikatan Wartawan Online Kota Medan, Sukses Gelar Liga Puisi Rakyat

Minggu, 31 Juli 2022, 20:34 WIB
Last Updated 2022-07-31T13:34:08Z

 

Pemenang Liga Puisi Rakyat Ikatan Wartawan Online Kota Medan, bergambar bersama usai menerima hadiah.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Liga Puisi Rakyat merupakan kompetisi baca puisi tingkat pelajar/mahasiswa digelar Ikatan Wartawan Online (IWO), Sabtu (30/7) di Koffie Meong Jalan Garu III Medan.


Liga ini digelar sebagai wujud kepedulian IWO Medan pada dunia sastra. Acara ini didukung penuh oleh Bank Sumut, PTPN III, PLN UIK SBU, Inalum, Telkomsel, dan Dylan Rich & LE London Parfum (produk parfum diproduksi Medan dengan bahan baku langsung dari Eropa dan sudah terdaftar di BPOM)


Peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 100 peserta mulai dari tingkat SD hingga mahasiswa dari berbagai universitas di Sumatera Utara.


Ketua IWO Medan Erie Prasetyo mengungkapkan apresiasinya kepada peserta yang ikut berkompetisi dalam lomba baca puisi ini.


"Kami dari IWO Medan sangat mengapresiasi peserta yang cukup antusias dan semangat mengikuti perlombaan ini dari pagi hingga pengumuman yang berlangsung malam hari. Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang semoga terus berkarya, dan kepada peserta yang belum menang semoga terus semangat dan jangan pernah menyerah. Semoga saja Liga Puisi Rakyat ini bisa kita selenggarakan secara rutin," terangnya.


Ditambahkannya, event Liga Puisi Rakyat ini mudah-mudahan menjadi gairah baru terhadap kecintaan para siswa dan mahasiswa di Kota Medan terhadap dunia sastra.


"Kita juga ada event mingguan yakni Malam Puisi Rakyat, dan semoga event rutin yang kami buat bisa membangkitkan gairah terhadap dunia sastra. Jika ada para peserta lomba yang ingin membaca puisi di Malam Puisi Rakyat silakan datang langsung ke Koffie Meong yang sekaligus sebagai sekretariat IWO Kota Medan," jelas Erie.


Sementara itu, Al-Desty Pratama, yang menyabet juara Favorit sangat senang bisa ikut serta dan menjadi salah satu pemenang di Liga Puisi Rakyat. Ia berharap agar kedepannya kegiatan lomba puisi seperti ini bisa diselenggarakan lagi. 


"Makasih Om dan Tante IWO, besok-besok Al mau ikutan lagi," ucap Al-Desty.


Liga Puisi Rakyat ini menghasilkan pemenang yakni Juara I Zuhair Azka dari Universitas Negeri Medan, Juara II Putri Dalila dari SMA Negeri 2 Medan, Juara III Daffa, Juara Harapan I Jasmine Anastasya dari SMA Negeri 1 Medan, Juara Harapan II Isty Nurul dari Universitas Negeri Medan, dan Juara Harapan III diraih oleh Shefa dari SMP Harapan I Medan.


Seluruh peserta yang menyabet juara selain mendapatkan piala dan sertifikat, juga mendapatkan uang pembinaan.(BG/EDS)



TRENDINGMore