NEWSPERISTIWASUMUT

Tabrakan Beruntun di Jalinsum, 1 Tewas dan 4 Luka

Minggu, 31 Juli 2022, 20:54 WIB
Last Updated 2022-07-31T13:54:50Z

Personel Satlantas Polresta Deliserdang saat melakukan olah TKP.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Tabrakan beruntun antara mobil pick-up Suzuky Carry dengan truk tangki dan 2 unit sepeda motor,  di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Dusun IV, Desa Sukamandi Hilir, Kecamatan Pagarmerbau, Kabupaten Deliserdang, Minggu (31/7) mengakibatkan 1 orang tewas.


Adapun korban tewas adalah Darianto (45) warga Dusun Sedar II, Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, yang merupakan PNS bertugas di Kantor Bupati Deliserdang.


Selain Darianto ada 4 orang lagi mengalami luka-luka dalam insiden tabrakan beruntun itu yakni terdiri dari 2 korban luka pengendara sepeda motor lainnya masing-masing Jefri Shaleh (19) dan dibonceng, Angga Restu Buana (20) keduanya warga Lingkungan XIII Kelurahan Sukamaju Kecamatan Medan Johor. Kemudian, pengemudi mobil pick up berinisial HA (37) dan penumpangnya berinisial IS (28) keduanya warga Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat, juga mengalami luka-luka, karena mobilnya terguling.


Kasat Lantas Polresta Deliserdang Kompol Nasrul SKom SIK melalui Kanit Gakkum Sat Lantas Polresta Deliserdang Iptu Khairil Anwar menjelaskan tabrakan beruntun itu berawal dimana mobil pick up Suzuki Carry melintas dari arah Tebingtinggi menuju Medan. Tiba di lokasi kejadian, Suzuki Carry mengambil jalur kanan, hendak mendahului truk tangki Mitsubishi Hino yang dikemudikan Edianto (52) warga Pasar Lama Dusun II Desa Kampung Lalang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, yang melintas dari arah yang sama.


“Namun saat hendak mendahului, Suzuki Carry menabrak bagian sayap ban sebelah kanan truk tangki. Benturan itu membuat arah Suzuki Carry oleng dan lari ke jalur lintasan arah yang berlawanan, menabrak pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarai Darianto, yang sedang melintas,” katanya.


Tidak hanya menabrak sepeda motor Yamaha Jupiter MX, pengemudi Suzuki Carry juga menabrak pengendara sepeda motor Jupiter MX King 150, yang sedang melintas di belakang Yamaha Jupiter MX, dikendarai Jefri Shaleh boncengan dengan Angga Restu Buana, hingga Suzuki Carry terguling di beram jalan.


“Tabrakan itu mengakibatkan Darianto mengalami luka robek di bagian wajah sebelah kanan, luka patah pada tangan kanan, luka memar di bagian kepala, hingga mulut, hidung dan telinga mengeluarkan darah. Naas baginya saat dilarikan ke RSU Grandmed Lubukpakam, dia sudah meninggal dunia,” ujar Khairil.


Selain itu, pengendara sepeda motor Jupiter MX King, Jefri Shaleh mengalami luka lecet pada kedua kakinya dan Angga Restu Buana mengalami luka robek di bagian kepala, luka lecet di bagian kaki kiri, tangan sebelah kanan dan bengkak di bagian pipi kiri.


“Keduanya menjalani perawatan di RSU Grandmed Lubukpakam. Sedangkan pengemudi mobil pick up berinisial Ha mengalami dada sakit dan penumpangnya berinisial IS 28, mengalami luka robek di bagian kepala, luka lecet di bagian tangan kanan, keduanya menjalani perawatan di salah satu klinik di Lubukpakam,” jelas Khairil.(BG/DS)

TRENDINGMore