NEWSPERISTIWASUMUT

Ini Motif Pelaku Bunuh Pelajar SMP di Langkat

Jumat, 01 Juli 2022, 10:58 WIB
Last Updated 2022-07-01T03:58:14Z

Polres Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, memaparkan pelaku pembunuhan pelajar SMP berinisial ASS (14) warga Jalan Besitang, Gang Manggis, Kelurahan Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat.


LANGKAT-BERITAGAMBAR :

Polres Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, memaparkan pelaku pembunuhan pelajar SMP berinisial ASS (14) warga Jalan Besitang, Gang Manggis, Kelurahan Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, yang ditemukan pada, Selasa (21/6).


"Tanggal 21 Juni 2022 ditemukan sesosok mayat wanita di sanggar pramuka Pertamina, Desa Puraka II, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat," ujar Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, Kamis (30/6/2022).


Lanjut Danu, Setelah dilakukan penyelidikan dan olah TKP, disimpulkan bahwa mayat pelajar SMP itu merupakan korban pembunuhan.


"Pada tanggal 27 Juni 2022 sekitar pukul 19.00 WIB, kita berhasil mengamankan pelaku pembunuhan tersebut Fajar Sidik (19) warga Kelurahan Alur Dua Baru, Jalan Bypas Gang Bahari, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat," ujar Danu.


Pelaku ini dipersangkakan dengan pasal 338 KUHPidana Subs Pasal Pasal 351 Ayat (3) KUHPidana Jo Pasal 81 Ayat (1) UURI Nomor 17/2016 tentang penetapan Peraturan Pemerintah pengganti UU Nomor 1/2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak.


Dan Kapolres Langkat ini mengatakan, pelaku terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup.


Sementara itu, pelaku Fajar Sidik mengatakan, ia dengan korban tidak ada hubungan darah maupun pacaran.


"Tidak ada hubungan sedarah ataupun pacaran pak," ujar Fajar.


Sedangkan itu, pelaku menambahkan ia pertama kali kenal korban karena sering ketemu saat korban melintas saat hendak pulang ke rumahnya.


"Pertama saya kenal korban, waktu saya melihat korban sedang melintas. Dan sewaktu saya tegur, dia (korban) senyum-senyum," ujar Fajar.


Kemudian, pada saat kejadian pelaku yang menaiki sepeda motornya bertemu dengan korban yang hendak menuju ke lapangan golf.


Setiba di lokasi, pelaku merayu korban dan bercumbu namun ketika ia hendak membuka baju korban, korban menolak dan menggigit bibir pelaku.


"Saya memukul bagian belakang kepalanya sebanyak dua kali dengan batu dan dia (korban) pingsan," ujar pelaku Fajar.


Di saat korban pingsan, pelaku membuka pakaian dan rok serta celana dalam korban dan kemudian merudapaksa korban.


"Dia (Korban) kemudian sadar saya menenangkannya dan saya mengatakan kepadanya jika saya sudah menembak dalam atau mengeluarkan sperma di dalam alat kelaminnya. Dia pun menangis saya berusaha menenangkannya lagi," ujar Fajar.


Takut diberitahukan kepada orangtua korban, pelaku pun kembali memukul korban dengan batu hingga tewas dan kembali merudapaksa korban lagi.


"Dua kali saya merudapaksanya," ujar Fajar.


Sementara itu barang bukti yang diamankan pada saat kejadian yaitu sepatu korban, celana dalam korban, sandal pelaku, ikat rambut korban, celana pelaku, kaos kaki korban, pakaian dalam korban, celana pelaku, singlet yang digunakan korban, dan batu yang digunakan pelaku untuk membunuh korban yang ditemukan dilokasi kejadian.(BG/MED)

TRENDINGMore