NEWSPERISTIWASUMUT

Kapolda Sumut Lantik 361 Bintara SPN Hinai

Sabtu, 09 Juli 2022, 14:50 WIB
Last Updated 2022-07-09T07:50:12Z

Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak melantik 361 personel Bintara Polri.


LANGKAT-BERITAGAMBAR :

Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak melantik 361 personel Bintara Polri, di Sekolah Polisi Negera (SPN) Hinai Polda Sumut, Kabupaten Langkat, Jumat (8/7).


“Selamat kepada anak-anakku yang hari ini telah dilantik sebagai anggota Bintara Polri,” sebut Kapolda mengatakan, dengan selesainya pendidikan dan pembentukan, maka bertambah pula jumlah personel Polri khususnya Polda Sumut. 


Penambahan ini diharapkannya dapat meningkatkan kinerja organisasi Polri ke depan.


Para Bintara Polri yang dilantik, kata Kapolda, telah menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan selama lima bulan dan telah resmi menjadi anggota Polri. 


“Melalui upacara penutupan pendidikan dan pelantikan hari ini, pada diri saudara telah melekat tugas dan kewajiban sebagai Bhayangkara Negara yang bertugas menjaga keamanan, memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi, melayani masyarakat,” ucapnya.


Kapolda juga menekankan untuk tidak “melacurkan” tugas pengabdian demi kepentingan pribadi. “Pedomani Tribrata dan Catur Prasetya,” tegasnya.


Terbaik


Saat yang sama, Kapolda memberikan penghargaan kepada tiga siswa terbaik, yakni predikat akademik terbaik (Tanggap) diraih Bripda Yuda Agusti Bahri, predikat mental kepribadian terbaik (Tanggon) diraih Bripda Erlangga Satria Lubis dan predikat jasmani terbaik (Trengginas) diraih Bripda Daniel Frayzer Marbun.

TRENDINGMore