NEWSPERISTIWASUMUT

PDIP Sumut Serahkan Hewan Kurban kepada Umat Muslim di Samosir

Sabtu, 09 Juli 2022, 14:44 WIB
Last Updated 2022-07-09T07:46:21Z
Ketua DPRD Samosir Sorta E Siahaan didampingi Ketua DPD PDI-P Sumut Rapidin Simbolon menyerahkan hewan kurban kepada BKM di Kecamatan Harian.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon, bersama Wakil Ketua DPRD Samosir Sorta E Siahaan didampingi Ketua DPC PDIP Samosir Ramlan Silalahi menyerahkan hewan kurban Satu ekor sapi hewan kurban untuk merayakan Hari Raya Idul Adha (10 Dzulhijjah 1443) kepada 4 Badan Kemakmuran Masjid (BKM) yaitu BKM Harian, Janji, Holbung dan Sihotang Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Jumat (8/9) di Mesjid Nurul Huda Aek Tumpahan Desa Turpuk Sihotang Kecamatan Harian Kabupaten Samosir. 


DPC PDIP Kabupaten dan Pengurus PAC Kecamatan Harian juga menyerahkan 2ekor Kambing. 

Pengurus atau BKM menerima 2 Ekor Kambing dari Ketua DPRD Samosir Sorta E Siahaan.


Pada kesempatan itu, sapi hewan kurban diterima perwakilan dari 4 BKM : Harian: Tigor Situmorang, Janji : Ustad Zulkifli, Holbung: Ustad Zunaidi dan Sihotang: Balkin Simbolon. 


Sebelumnya Ketua DPD PDI-P Sumut Rapidin Simbolon didampingi Ketua Jumiran Abdi, Alamsyah Hamdani, dan Aswan Jaya telah melakukan road show Idul Adha ke sejumlah kabupaten/kota di Sumut. Road show ini diawali dengan mengunjungi 8 kabupaten/kota yakni Palas, Paluta, Tapsel, Madina, Padangsidimpuan, Sibolga, Tapteng, dan Samosir selama 3 hari penuh, Rabu-Jumat (6-8/7).


“Tahun lalu masih situasi pandemi, dan tahun ini sudah mulai longgar sehingga kami lakukan Road Show Idul Adha ini dengan menyerahkan langsung hewan-hewan kurban kepada umat Islam di daerah-daerah yang kami kunjungi,” kata Rapidin Simbolon.

Selanjutnya, Rapidin menyatakan bahwa setiap kabupaten/kota menerima seekor lembu kepada masyarakat melalui DPC PDI Perjuangan di kabupaten/kota tersebut, kecuali Kota Padangsidempuan ada 3 ekor lembu yang diserahkan karena kader-kader partai ikut bergotong royong membeli hewan kurbannya. “Pemberian hewan kurban ini telah menjadi kegiatan rutin tahunan PDI Perjuangan sebagai salah satu bentuk keterlibatan partai dalam memeriahkan Syiar Islam di Sumut,” lanjutnya.


Inilah bentuk kepedulian kami (PDIP) terhadap sesama kita, dan sewaktu kita sebagai Pimpinan Daerah di Kabupaten Samosir kita tetap memberikan yg terbaik untuk masyarakat pesan Bapak Drs.Rapidin Simbolon,"ujarnya.(BG/TS)



TRENDINGMore