NEWSSUMUTUMUM

Kapoldasu dan Kabareskrim Polri Berqurban Di Pondok Persulukan Tuan Guru Batak

Selasa, 12 Juli 2022, 09:39 WIB
Last Updated 2022-07-12T02:39:11Z

Kabareskrim Polri Komjend Pol Agus Andrianto dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S, MSi, kembali menyerahkan bantuan hewan qurban kepada masyarakat muslim Simalungun melalui Pondok Parsulukan Serambi Babussalam Simalungun pimpinan Tuan Guru Batak (TGB).


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR :

Untuk memperkuat solidaritas, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto dan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra S, kembali menyerahkan bantuan hewan qurban kepada masyarakat muslim Simalungun melalui Pondok Parsulukan Serambi Babussalam Simalungun pimpinan Tuan Guru Batak (TGB).


Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 M, Kabareksrim Polri dan Kapolda Sumut masing-masing memberikan bantuan 1 ekor hewan kurban untuk dipotong di Pondok Persulukan Serambi Babussalam Simalungun yang didirikan oleh Al-Arif Billah Syekh Abdurrahman Rajaguguk Al Khaliy Naqsyabandi Qs, di Desa Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduan Kabupaten Simalungun.


Pada perayaan Idul Adha tahun sebelumnya, Kabareskrim Polri dan Kapolda Sumut, juga menyerahkan masing-masing 1 ekor sapi sebagai hewan kurban ke Pondok Parsulukan ini untuk dibagikan ke masyarakat muslim Simalungun, terutama yang berada di lingkungan pondok.


Grand mursyid dan pimpinan Pondok Parsulukan Serambi Babussalam Simalungun, Tuan Guru Batak (TGB) Syekh H Dr Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk MA, mengucapkan terimakasih kepada Kabareskrim Polri Komjend Pol Agus Andrianto dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S, MSi atas bantuan hewan kurban kepada masyarakat muslim Simalungun melalui pondok parsulukan yang dipimpinnya.


Selain itu, TGB juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto dan Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat, yang telah menyerahkan langsung hewan kurban bantuan dari Kapolda Sumut.


“Kami sudah mendistribusikan daging hewan kurban bantuan dari Kabareskrim dan Kapolda Sumut itu kepada masyarakat muslim di Simalungun yang berhak, utamanya masyarakat muslim di kawasan pondok parsulukan kami berada,” ujar TGB Ahmad Sabban kepada wartawan, Senin (11/7/2022).


Dikatakan TGB, masyarakat muslim di Simalungun juga sangat berterima kasih atas bantuan hewan kurban yang diberikan dan mendoakan agar Bapak Kabareskrim Polri Komjend Pol Agus Andrianto dan Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S, MSi selalu sehat dan sukses dalam menjalankan tugasnya masing-masing.


TGB, sebagai salah satu tokoh agama di Simalungun yang sering dikunjungi tokoh-tokoh nasional, sangat mengapresiasi pihak kepolisian yang memiliki kesigapan dan solidaritas sangat tinggi ke masyarakat.


“Kami selalu siap untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dan pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban antar umat beragama di Simalungun, karena keamanan, ketertiban dan kedamaian itu indah,” ucap TGB. (BG/SMG)

TRENDINGMore