NEWSSUMUTUMUM

Ngopi Bareng PWI, Veteran dan Kodam I BB, Peran Media Dukung Kemajuan Dunia Militer

Selasa, 12 Juli 2022, 09:46 WIB
Last Updated 2022-07-12T02:46:43Z
Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, bersama Veteran menghadiri Ngopi Bareng Kodam I BB


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Pangdam I Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengakui peran media dalam dunia militer sangat mendukung dan tidak perlu diragukan lagi.


Pangdam mengatakan itu dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen Purwito Hadi Wardono pada acara Ngopi Bareng Veteran & Insan Media bersama Kodam I/BB di BMC Cafe, Jalan Suprapto, Medan, Senin (11/7) malam.


"Kegiatan malam ini menjadi wahana antara Kodam I/BB dengan veteran dan media berbagi informasi menyikapi perkembangan situasi terkini, dengan saling memberikan informasi yang konstruktif," ujarnya.


Pangdam juga mengajak insan media untuk tetap membangun komunikasi yang baik dan intens sepanjang waktu guna menghindari berita-berita negatif ataupun meniadakan berita-berita negatif itu. "Kiranya hubungan yang baik ini terus kita pertahankan ke depan," harap Pangdam.


Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, menyampaikan, antara PWI dengan Kodam I/BB selalu seiring sejalan. Walaupun sebagai Forkopimda, PWI menganggap Pangdam dan Kasdam sebagai orang tua.


"Karena sebagai orang tua, tentunya kami sebagai anak butuh arahan dan bimbingan, agar ke depan menjadi lebih baik, ke depan, hubungan yang baik dan harmonis ini semakin lebih di tingkatkan," harap Farianda.


Ketua LVRI Sumut, Marjono, mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I/BB atas perhatian dan pelayanan kepada veteran yang jumlahnya hampir 3.000 orang di Sumut. "Terutama kepada Kababinminvetcat Kodam I/BB, Kolonel Inf Joko SU," katanya.


Pada acara itu Kodam I/BB juga memberikan bingkisan kepada para veteran dan insan media yang hadir.(BG/REL)



TRENDINGMore