NEWSSAMOSIRSOSIAL

Kemarau Panjang Landa Samosir, PDI Perjuangan dan Walubi Aksi Peduli Kemanusiaan Bagi Air Bersih

Kamis, 21 Juli 2022, 19:52 WIB
Last Updated 2022-07-21T12:52:57Z

 

Ketua DPD PDI-P Sumut Rapidin Simbolon, Perwakilan Walubi Sumut, Ganti Sumut dan TMP Sumut, bergambar bersama usai penyaluran air bersih kepada masyarakat.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :


DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatra Utara  melaksanakan bakti sosial dengan membantu penyaluran air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang, Kamis (21/7).


Bakti sosial pendistribusian air bersih  menurunkan Dua unit Truk tangki air berkapasitas  7.000 liter, yang dimulai dari dua Kecamatan yakni Pangururan dan Palipi, dan dilepas oleh Ketua DPD PDI Perjuanga Sumut, Rapidin Simbolon di Halaman Hotel Dainang, Kamis (21/7).


Kader PDI Perjuangan mulai dari PAC, PR dan PAR yang tersebar di 9 Kecamatan bersama perwakilan Walubi, dilibatkan langsung dalam pelaksanaan kegiatan sosial Penyediaan air bersih buat masyarakat di pedesaan dan pengunungan di Kabupaten Samosir.



"Masyarakat Kabupaten Samosir, sudah hampir satu bulan ini, mengalami kesulitan utk mendapatkan air bersih.


PDI Perjuangan terpanggil dan menjadi solusi bagi masyarakat untuk meringankan beban mereka dalam memperoleh air bersih sebagai kebutuhan utama dalam hidup mereka sehari-hari dan pemberian air bersih ini adalah gratis bagi masyarakat tanpa dipungut biaya,"ujar Rapidin Simbolon .


Saat pelepasan pemberangkatan mobil tangki air ini ke desa-desa, hadir juga Ketua DPRD Samosir, Sorta Ertati Siahaan bersama Ketua DPC Samosir, Ramlan Silalahi bersama para pengurus PAC se-Kabupaten Samosir.


Ramlan Silalahi juga menyampaikan "Dengan semangat gotong royong dari kader-kader PDI Perjuangan dan dengan bekerja keras, untuk melaksanakan bhakti Sosial berupa pembagian Air Bersih dan turun langsung ke tengah masyarakat untuk mendistribusikan Air Bersih keseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir.


"Kami berharap bantuan air bersih ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Kami melihat masyarakat yang kekurangan air karena mereka hanya mengandalkan sumur yang selama musim kemarau airnya menyusut atau kering," katanya.


Pihaknya akan menyalurkan bantuan air bersih jika masyarakat masih membutuhkan. Pihaknya juga berharap hujan segera turun supaya masyarakat tidak lagi kekurangan air bersih.


Pendistribusian Air Bersih ini PDI Perjuangan Sumut berkolaborasi dengan DPD Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi), Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia (Ganti) Sumut diketuai Iwan Hartono Alam, bersama Taruna Merah Putih, yang diketuai Brillian Mochtar.


Perwakilan DPD Walubi Sumut Beng Ho didampingi pengurus lainnya, Paimin, Siu Yong, Yenna, Sinta mengatakan kehadiran kita langsung di Samosir untuk menjalankan program sosial, peduli kemanusiaan dengan harapannya kegiatan ini dapat membantu masyarakat.(BG/TS)

TRENDINGMore