ASLABNEWSPERISTIWASUMUT

Ketua TP PKK Labura Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati

Rabu, 13 Juli 2022, 21:48 WIB
Last Updated 2022-07-13T14:48:13Z

 

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, mengukuhkan TP-PKK Kabupaten Labura dan melantik TP-PKK Desa se-Kabupaten Labura.

 

AEKKANOPAN-BERITAGAMBAR :

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus,  menghadiri acara pengukuhan pengurus TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara masa bakti 2021-2024 serta pelantikan Ketua TP PKK Desa se Labuhanbatu Utara masa bakti 2022-2028 di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati, Rabu (13/7). 


Acara turut juga dihadiri Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, Sekda H. Muhammad Suib, Ketua DPRD H. Indra Surya Bakti Simatupang, di wakili anggota DPRD Sugito, Ketua TP PKK Ny dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. Zuhriani Samsul Tanjung, ketua DWP Ny. Sri Wahyuni Muhammad Suib, jajaran kepala OPD, Camat, dan Kepala Desa se Labuhanbatu Utara. 


Di kesempatan itu Bupati Hendriyanto menyampaikan bahwa ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) mempunyai andil besar untuk kemajuan dan kesejahteraan daerah.


"TP PKK harus ikut aktif dilibatkan oleh Kepala desa dalam kegiatan Musrenbang dan lainnya, karena PKK merupakan ujung tombak dalam memberikan pembinaan pemberdayaan masyarakat," tegas Bupati. 


Menurutnya, berdasarkan peraturan Mendagri bahwa ketua TP PKK dijabat oleh suami/istri dari kepala daerah, baik itu gubernur/bupati hingga camat dan kades. Maka dari itu tidak harus perempuan saja menjabat sebagai ketua TP PKK tentu boleh juga laki-laki, karena PKK merupakan organisasi yang fokus pada pemberdayaan masyarakat desa dan tidak hanya melibatkan kaum ibu-ibu saja.


"Oleh karena itu kedepan TP PKK sebagai mitra pemerintah harus benar-benar punya program strategis yang tepat sasaran, sehingga pemberdayaan masyarakat dapat benar-benar dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat Labuhanbatu Utara yang Cerdas, Sejahtera, dan Religius," tutupnya.(BG/LBU)

TRENDINGMore