NEWSSAMOSIR

Kadis Kopnakerindag Samosir Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi

Rabu, 13 Juli 2022, 19:55 WIB
Last Updated 2022-10-20T02:58:47Z

Peserta pelatihan bergambar bersama dengan Kadis Koperasi, Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Samosir Rista Sitanggang, saat menutup secara resmi kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi yang digelar di Gedung Balai Latihan Kerja Samosir.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR:

Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Samosir Rista Sitanggang,  menutup kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi yang digelar di Gedung Balai Latihan Kerja Samosir, Rabu (13/7).


Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Samosir melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) bekerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan dengan jumlah peserta 16 orang setiap kejuruan.


Ada 3 paket kejuruan yang pelaksanaannya resmi ditutup diantaranya Kejuruan Garmen Apparel (menjahit kebaya), Kejuruan Teknik Listrik (Instalasi Listrik Sederhana) dan Kejuruan Tata Kecantikan


Saat menutup acara, Kadis Kopnakerindag Rista Sitanggang,  didampingi Himisar Tambunan selaku perwakilan dari Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan menyampaikan, melalui pelatihan ini para peserta bisa menerapkan ilmu yang didapatkan selama waktu pelatihan, baik dalam upaya bekerja, wirausaha dan pengembangan diri.


“Saya berharap para peserta yang sudah dilatih mampu membuka usaha kemandirian ditengah ketatnya persaingan pasar global ketenagakerjaan saat ini”, ujar Rista.(BG/TS)

TRENDINGMore