NEWSPERISTIWASUMUT

Otani Sitanggang Tewas Tenggelam Saat Mandi di Danau Toba

Senin, 18 Juli 2022, 08:04 WIB
Last Updated 2022-07-18T01:06:47Z
Korban, Otani Sitanggang ditemukan tewas usai tenggelam stelah mandi-mandi di Danau Toba Silalahi Kecamatan Silahi Sabungan Kabupaten Dairi. 


DAIRI-BERITAGAMBAR :

Otani Sitanggang (20), warga Desa Pegagan Julu VII, Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi, Sumatera Utara tewas tenggelam saat mandi dan berenang di Tao Silalahi (perairan Danau Toba) di Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, tepatnya di kawasan Dermaga Silalahi, Desa Silalahi II, Minggu (17/7) sekira pukul 17.00 WIB.


Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasi Humas Iptu Doni Saleh saat dikonfirmasi, Senin (18/7)  membenarkan kejadian itu. 


Dijelaskannya, informasi tewasnya Otani Sitanggang setelah adanya laporan dari warga kepada Bhabinkamtibmas Polsek Sumbul, Aiptu M Munthe tentang adanya pengunjung yang tenggelam di Tao Silalahi.


Ketika personel Bhabinkamtibmas tiba di lokasi, korban sudah tergeletak di dermaga dengan kondisi tak sadarkan diri. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Silalahi untuk mendapat pertolongan.


"Namun nyawa korban tak terselamatkan," terang Doni.


Menurut keterangan para saksi di lokasi kejadian, korban awalnya sedang berenang di pinggiran danau. Diduga korban tidak bisa berenang, sehingga tenggelam. Warga dan pengunjung yang melihat kejadian itu langsung berupaya menyelamatkan korban.


Korban pun berhasil diangkat dari dalam danau dan sempat mendapat pertolongan pertama dengan cara memompa dada korban.


Atas kejadian tersebut, Iptu Doni Saleh mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati - hati ketika sedang berenang di Tao Silalahi.


"Agar kejadian serupa tak terulang, kami imbau kepada warga dan pengunjung untuk lebih waspada dan berhati-hati ketika berenang di Tao Silalahi," imbaunya.(BG/DA)

TRENDINGMore