KRIMINALNEWSPERISTIWASUMUT

Polisi Tangkap RP Yang Tega Tikam Adik Kandung Di Desa Lumban Toruan

Selasa, 05 Juli 2022, 08:09 WIB
Last Updated 2022-07-05T01:09:52Z

Abang Kandung RP yang tega menikam adiknya Ditangkap Polisi.


DAIRI-BERITAGAMBAR :

Seorang Abang kandung RP (39) yang juga berprofesi sebagai petani tega melakukan penganiayaan kepada adik kandungnya Badia Purba (37) di Desa Lumban Toruan, Kecaman Lae Parira pada, Minggu (3/7/2022) malam.


RP kini mendekam di Sel Polres Dairi. RP diduga melakukan penganiayaan kepada adik kandungnya menggunakan pisau yang menyebabkan korban mengalami luka - luka.


Hal itu disampaikan Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahma SH, SIK, MM melalui Kasi Humas Iptu Doni Saleh, Selasa (5/7).


Iptu Doni membenarkan peristiwa penganiayaan yang terjadi di Desa Lumban Toruan, Kecaman Lae Parira pada, Minggu (3/7/2022) malam.


"Kasus ini sudah ditangani Polsek Parongil dan tersangka sudah ditahan, untuk proses lebih lanjut," ujarnya.


"Dari keterangan saksi, Marlinton Purba, ia bersama tersangka dan korban tinggal bersama di rumah peninggalan orang tua mereka. Saat malam kejadian, Marlinton Purba bersama istrinya Yanti Malau sedang tidur di kamar.


Sementara tersangka berinisial RP yang merupakan abang kandung korban sedang tiduran di ruang tengah rumah. Sekitar pukul 23.00 WIB, korban Badia Purba pulang ke rumah. Tak lama berselang Marlinton Purba mendengar korban dan tersangka terlibat ribut di ruang tengah.


"Marlinton Purba bersama dengan istrinya langsung bangun dan bergegas keluar dari dalam kamar untuk melihat apa yang terjadi terjadi," ujar Doni.


Saat keluar dari kamar Marlinton Purba melihat tersangka dan korban saling berebut sebilah pisau. Dimana tersangka dengan posisi jongkok dan di tangan kanannya memegang gagang pisau dan tangan kirinya mencekik leher korban dari arah belakang. Sementara korban dengan posisi duduk membelakangi tersangka juga memegang gagang pisau.


Sekujur tubuh korban terlihat sudah banyak berlumuran darah, lalu saya berkata kepada mereka,"Minta pisau itu bang".


"Saat saya melihat mereka mulai tenang saya langsung merebut pisau tersebut, lalu saya berkata kepada tersangka 'Kenapa kau buat begitu bang, adikmunya itu'.


Dan dijawab tersangka, "Yang mau ditikamnya aku, ku tikamlah dia duluan" lalu tersangka langsung pergi,


Sementara itu korban yang mengalami luka di bagian punggung sebelah kirinya dan di sekujur tubuhnya sudah banyak berlumuran darah. Selanjutnya Marlinton Purba bersama dengan istri dan keluarga membawa korban ke Puskesmas Parongil untuk berobat.


"Karena luka yang dialami korban cukup parah, korban dirujuk ke RSUD Sidikalang untuk mendapatkan perawatan intensif," terang Doni


Pada, Senin (4/7/2022) pagi, tersangka RP ditangkap dari Jalan Medan-Sidikalang, Panji. Bersama barang bukti tersangka diboyong ke Polres Dairi untuk penyidikan lebih lanjut.


Ditambahkan Doni, motif dari kejadian itu, antara korban dan tersangka yang merupakan abang dan adik, sering terlibat keributan walaupun tinggal satu rumah.(BG/DA)

TRENDINGMore