BIDAYANASIBNEWSSUNUT

Presiden Jokowi Irup HUT Bhayangkara ke-76

Selasa, 05 Juli 2022, 14:18 WIB
Last Updated 2022-07-05T07:49:30Z

 

Presiden RI Joko Widodo hadori JUT Bhyangkara ke-76.

JAKARTA-BERITAGAMBAR :

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dan memimpin langsung upacara HUT ke-76 Bhayangkara di Akpol, Semarang. Dalam amanatnya, Jokowi menyatakan harapannya kepada institusi Polri.


"Saya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara. Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri," kata Jokowi dalam amanatnya, Selasa (5/6/).


Jokowi mengingatkan agar Polri menggunakan kewenangannya dengan baik. Sebab, kewenangannya yang besar itu selalu dinilai oleh masyarakat. Satu kesalahan, apapun itu, bisa merusak kepercayaan masyarakat kepada Polri.


"Kewenangan Polri sangat besar. Organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat, bersentuhan langsung dengan rakyat. Di mana pun saudara-saudara bertugas, saudara-saudara selalu dalam pengamatan rakyat, saudara-saudara selalu dalam penilaian rakyat. Rakyat menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat," katanya.


Jokowi hadir bersama dengan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Duduk di sampingnya, ialah Kapolri Jendral Listyo Sigit dan Panglima TNI Jenderal Andhika Perkasa.


Hadir juga dalam acara tersebut ialah Presiden Indonesia ke-5 Megawari Soekarno Putri, Wakil Presiden (Wapres) Indonesia ke-6 Try Sutrisno, Wapres ke-7 Hamzah Haz, Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.


Selain itu sejumlah menteri di jajaran Kabinet Indonesia Maju seperti Prabowo Subianto, Luhut Binsar Pandjaitan, Airlangga Hartarto, Siti Nurbaya Bakar, dan Tito Karnavian juga terlihat hadir. Turut juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendra Prihadi.(BP/MED)

TRENDINGMore