NEWSPERISTIWASUMUT

Personel TNI "Serbu" Mapolres Binjai

Selasa, 05 Juli 2022, 14:25 WIB
Last Updated 2022-07-05T07:29:27Z

Personel TNI AD dan TNI AL membaawa kendaraan taktis ke Mapolres Binjai untuk merayakan HUT Bhayangkara ke-76.


BINJAI-BERITAGAMBAR :

Personel TNI dari Kodim 0203/LKT, Yonif Raider 100/PS dan Marinir Yonif 8 Tangkalagan, “menyerbu” Mapolres Binjai, Selasa (5/7) siang.


Serbuan secara tiba-tiba itu membuat ratusan personel Polres Binjai bersiaga setelah beberapa kali suara letusan dari senjata laras panjang diledakkan.


Tidak hanya membawa senjata laras panjang, prajurit TNI ini juga membawa beberapa mobil tempur jarak dekat (PJD) saat melakukan serangan.

Kapolres bersama Wali Kota dan Dandim serta Danyon Marinir merayakan Hari Bhayangkara ke 76 di Polres Binjai.


Aksi yang dilakukan personel TNI AD dan AL itu pun membuat peringatan HUT Bhayangkara ke 76 menjadi terhenti. Namun, aksi tersebut merupakan kejutan dari TNI untuk ikut merayakan HUT Bhayangkara yang digelar di halaman Polres Binjai.


Tidak sampai disitu, setibanya di Mapolres Binjai, prajurit TNI juga sempat meledakkan Laras panjang sehingga mengejutkan ratusan tamu undangan yang saat itu sedang menghadiri Hari Bhayangkara Ke-76 di Mapolres Binjai.


Aksi yang dipimpin langsung Dandim 0203/LKT Letkol Inf Wisnu Djoko Saputro, Danyonif 8 Marinir Tangkalagan Letkol Mar Farick, serta Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf Muhammad Bassarewan, membuat menambah suasana haru penuh keakraban.


Tidak hanya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke-76, mereka jug membawa kue ulang tahun yang diserahkan langsung kepada Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting.


“Dirgahayu Bhayangkara Ke-76,” ucap mereka secara bersama sama, sembari menyerahkan kue ulang tahun diiringi dengan lagu selamat ulang tahun.


Rasa haru pun terlihat dari wajah Kapolres Binjai saat mendapat kejutan dan mendapat ucapan selamat dari para perwira menengah TNI ini. Ia berharap, soliditas dan sinergitas TNI – Polri terus terjalin demi kekondusifan dan keamanan NKRI.


“Mewakili Polres Binjai, saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua yang telah memberikan kejutan sekaligus memberikan ucapan selamat di hari jadi Bhayangkara Ke-76 ini,” ucap Kapolres Binjai. (BG/BJ)

TRENDINGMore