EKONOMINEWSSUMUT

PT TPL Sektor Habinsaran Salurkan Bantuan Bibit Alpukat Kepada KTH

Sabtu, 16 Juli 2022, 18:39 WIB
Last Updated 2022-07-16T11:39:28Z

PT Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Habinsaran menyalurkan bibit tanaman bernilai ekonomi jenis alpukat sebanyak 820 batang kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) Lam Miduk di Desa Tungkonisolu.


TOBA-BERITAGAMBAR :

PT Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Habinsaran hadir berkontribusi mendukung pertanian dengan menyalurkan bibit tanaman bernilai ekonomi jenis alpukat sebanyak 820 batang kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) Lam Miduk di Desa Tungkonisolu, Kecamatan Hahinsaran, Kabupaten Toba.



Coomunity Development (Officer) TPL, Irfan Sinurat waktu penyerahan secara simbolis kepada Ketua KTH Tani Lam Miduk, Woldemar Rajagukguk menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan adalah bentuk kepedulian PT TPL kepada masyarakat sekitar wilayah operasional.


"Disamping pemulihan ekonomi pertanian juga merupakan dukungan perusahaan untuk memberdayakan masyarakat, edukasi, pendampingan dan konservasi alam," ujar Irfan Sinurat Sabtu (16/7/2022) di Hahinsaran.


“Mewakili perusahaan, kami berbangga hati dapat membantu sekaligus mendampingi masyarakat untuk meningkatkan pengelolaan tanaman alpukat. Disamping berguna untuk penghijauan, tanaman alpukat ini tentunya akan memberi keuntungan dari buah yang dihasilkannya. Semoga dukungan ini dapat membantu masyarakat dari sisi ekonomi dan juga ekologi, karena bibit yang diberikan merupakan bibit hibrida yang jenisnya cepat berbuah,” katanya.


Ketua KTH Lam Miduk, Woldemar Rajagukguk sewaktu menerima bantuan yang diberikan oleh PT TPL sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial dan lingkungan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial dan lingkungan di wilayah operasionalnya.


“Kami berterimakasih kepada TPL melalui program pengembangan masyarakatnya, yang kembali mendukung para petani kami. Sebelumnya TPL juga memberikan bibit jahe sebanyak 1,80 ton dan jeruk nipis sebanyak 400 pokok kepada Kelompok Tani Lam Miduk. Ditambah petani kami juga didampingi dalam prosesnya, mulai dari pengadaan pupuk hingga monitoring serta saat panen,“ ujar Woldemar menyebut jumlah anggota KTH binaannya sebanyak 20 keluarga.


Woldemar Rajaguguk berharap kerjasama yang sudah terbina antara Perusahaan PT TPL dengan KTH tetap bisa terjalin baik sehingga lahan produktif semakin bertambah dan pendapatan ekonomi keluarga anggota kelompok meningkat.(BG/REL)


TRENDINGMore